Panjat Tebing Indonesia Masuk Olimpiade 2024, Ketua FPTI Motivasi Para Atletnya

Panjat Tebing Indonesia Masuk Olimpiade 2024, Ketua FPTI Motivasi Para Atletnya

Panjang Tebing Indonesia Masuk Olimpiade 2024, Ketua FPTI Motivasi Para Atletnya-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Cabang olahraga panjat tebing diperkirakan akan berperan besar dalam perolehan medali Indonesia di Olimpiade Paris 2024 mendatang yang dijadwalkan berlangsung pada Juli dan Agustus mendatang.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid mengungkapkan, persiapan yang dilakukan timnya menjelang Olimpiade Paris sangat efektif sehingga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan sukses.

BACA JUGA:Dirundung Cedera, Atlet Panjat Tebing Rajjah Sallsabillah Tetap Ingin Harumkan Indonesia di Olimpiade 2024

BACA JUGA:Cabor Angkat Besi Optimis Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024.

Yenny mengungkapkan kebanggaannya atas masuknya panjat tebing di Olimpiade Paris, seraya menyoroti kegembiraan yang dirasakan para atletnya terhadap tonggak sejarah penting tersebut.

"Persiapan tentu kami lakukan dengan maksimal, dan bukan cuma fisik tapi secara mental. Fokus untuk Olimpiade dan kita berharap bahwa panjat tebing insyaallah bisa menciptakan medali untuk NKRI," ucap Yenny.

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, FPTI secara konsisten memotivasi individu dengan menanamkan rasa percaya diri dan memberikan bantuan, sehingga menjamin hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Ancaman Teroris di Olimpiade Paris 2024, Rizky Juliansyah: Saya tidak memikirkan itu

BACA JUGA:Menpora Dito Lakukan Pengukuhan Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Untuk melepas penat dan mencari ketenangan, Yenny Wahid kerap mengajak timnya berlibur. Aspek krusialnya, menurut dia, adalah para atlet sadar akan dukungan yang tak tergoyahkan yang mereka terima.

"Kami ada untuk mendukung mereka, apapun (hasil) yang akan mereka dapatkan nanti, selama mereka sudah maksimal, hasilnya akan kami terima dengan lapang dada," tuturnya.

Di ranah panjat tebing, muncul empat atlet yakni Rahmad Adi Mulyono, Veddriq Leonardo, Desak Made Rita Kusuma Dewi, dan Rajiah Sallsabillah yang terdiri dari dua putra dan dua putri.

Melakukan debutnya di Olimpiade, Desak Made mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam ekstravaganza multi-olahraga yang terkenal secara global. Dia bertekad untuk memanfaatkan setiap peluang yang datang padanya.

BACA JUGA:Indonesia Kirim 29 Atlet di Olimpiade Paris 2024, Menpora Harap Bisa Ukir Sejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: