Presiden Jokowi Melepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Presiden Jokowi Melepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Pelepasan Kontingen Indonesia bersama Presiden RI, Joko Widodo di Istana Presiden. NOC Indonesia-Dok.NOC Indonesia-

Beberapa atlet dari cabang olahraga lain saat ini telah berada di Eropa untuk menjalani pemusatan latihan sebelum terbang ke Paris untuk bertanding. 

Pembacaan janji atlet diwakili oleh Rizki Juniansyah (Angkat Besi) dan Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing) juga untuk mengokohkan semangat Tim Indonesia yang akan bertanding di Paris.

BACA JUGA:Profil dan Prestasi Zhang Zhi Jie, Atlet Bulu Tangkis China Meninggal Dunia saat Tampil di AJC 2024

BACA JUGA:Asia Junior Championships 2024: Dexter/Wahyu Takluk dari Ganda Vietnam

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari juga mengobarkan api semangat para Tim Indonesia dalam pidato sambutannya.

“Saya secara pribadi ingin mengajak kita semua untuk membuat bangsa Indonesia meneteskan air mata ketika mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Olimpade Paris 2024,” ujar Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Olimpiade Paris 2024 akan diselenggarakan dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Tahun ini, Tim Indonesia berkekuatan 29 atlet dari 12 cabang olahraga. 

Angka ini bertambah dari keikutsertaan Tim Indonesia di edisi sebelumnya yang berkekuatan 28 atlet dari 8 cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020.

Di sisi lain, jersey Tim Indonesia rancangan Didit Hediprasetyo juga disebut menjadi suntikan semangat dan menambah kepercayaan diri bagi para atlet yang akan berlaga membawa Indonesia di Paris nanti.

BACA JUGA:Open Water Swimming Championships 2024 Didominasi Thailand, Indonesia Kebagian 2 emas

BACA JUGA:Liga E-Sport Nasional Kembali Digelar Pakai Sistem Baru

Di Olimpiade Paris 2024, Tim Indonesia didukung oleh beberapa sponsor, termasuk Aice yang juga merupakan Olympic Partner, Li-Ning, Didit Hediprasetyo Foundation, Lavani Jewelry, Kings Travel, On Point, Oakley.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: