Liga E-Sport Nasional Kembali Digelar Pakai Sistem Baru

Liga E-Sport Nasional Kembali Digelar Pakai Sistem Baru

Konerensi pers Liga E-sport Nasional 2024 di Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gelaran bergengsi National Esports League 2024 kembali digelar.

Puncak kompetisi Esports di Indonesia itu bakal menjadi saksi pertarungan seru antara tim Mobile Legend Bang Bang yang memperebutkan hadiah menarik sebesar Rp 3,2 miliar.

Situs resmi National Esports League telah resmi membuka pendaftaran liga dan dapat diakses oleh umum sejak Kamis, 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Chelsea Jual Pemain Wonderkid The Blues, Agar Bisa Membeli Pemain Top Ini

Wakil Bendahara Umum PB ESI, Ashadi Ang, menjelaskan, National Esports League 2024 merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang dan meningkatkan level kompetisi esports di tanah air.

"Liga Esports Nasional 2024 merupakan bagian dari strategi jangka panjang PB ESI untuk terus meningkatkan kompetensi ekosistem Tanah Air agar mampu bersaing di tingkat dunia, serta memberikan dampak positif bagi pemberdayaan lintas sektor, seperti ekonomi kreatif, pendidikan dan budaya,” ucap Ashadi Ang saat konferensi di Kantor PB ESI, Gandaria 8 Office Tower, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

"Semoga juara Liga Esports Nasional 2024 nanti akan terus berkembang prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi dan bahkan bisa menjadi representasi kekuatan Indonesia di pentas dunia,” tambahnya.

Liga Esports Nasional 2024 akan menghadirkan tambahan baru, seperti yang disampaikan oleh COO Garudaku, Ricky Setiawan.

BACA JUGA:SYL Jalani Sidang Tuntutan Gratifikasi dan Pemerasan

Format promosi dan degradasi akan diterapkan.

Untuk mengikuti ajang tersebut, pemain dan tim yang berminat dapat mendaftar melalui situs resmi National Esports League mulai tanggal 27 Juni 2024.

"Artinya mereka yang masuk ke liga 3, liga 3, liga 1 ada promosi tapi juga ada yang degradasi, empat tim di liga 2 dan hemat tim di liga 1, dengan ini diharapkan sistem kompetisi bisa lebih hidup. Jadi memang pertama Liga Esport Nasional ini adalah liga terbuka dan tentunya kami sangat berbangga kalau misalnya atlet ini secara karier di mana mereka berada mereka bisa merasa senang dan berkembang," 

Turnamen National Esports League 2024 mendatang akan terdiri dari beberapa tahapan, antara lain Liga Solo 3 arah, Liga terbuka 3 arah, dan Liga pro 3 arah.

Setelah Liga 3, tim-tim yang lolos akan melaju ke Liga 2, dan selanjutnya mengikuti Liga 1 offline di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada 5-27 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: