BMK 57 Gelar Solidarity Sports Fest, Dorong Perkembangan Ekonomi Kreatif

BMK 57 Gelar Solidarity Sports Fest, Dorong Perkembangan Ekonomi Kreatif

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Dave Fikarno Laksono saat Memberikan Sambutan di Penutupan Solidarity Sports Fest.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY-- Penyelengaraan Solidarity Sports Fest telah usai digelar oleh Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) yang dilaksanakan per 19 September 2022 selama sepekan.

Hari ini, Minggu 25 September 2022, pengumuman pemenang dilakukan di Bengkel Space yang berada di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Fikarno Laksono mengatakan festival tersebut tidak hanya memperlombakan beberapa cabang olahraga (cabor), tetapi mendorong ekonomi kreatif.

BACA JUGA:Komdis PSSI Sanksi Persebaya Denda Rp 100 Juta dan 5 Pertandingan Tanpa Penonton

"Jadi solidarity sport festival mempertimbangkan beberapa cabor. Kaan tetapi bukan olahraga saja, juga mendorong ekonomi kreatif," katanya kepada disway.id di lokasi, Minggu 25 September 2022.

Dijelaskannya, salah satu cara mendorong ekonomi kreatif adalah mengadakan fashion show dengan tema kebudayaan nusantara.

"Yaitu dengan adanya fashion show yang bernuansakan dan juga mengembangkan kebudayaan nusantara kita dan juga ada pameran seni juga yaitu dengan festival band," ungkapnya.

Diungkapkannya, peserta yang mengikuti Solidarity Sports Fest sejumlah 60 peserta se-JABODETABEK.

"Awalnya diikuti oleh 60 peserta se-JABODETABEK. Lalu disaring dan proses akan diumumkan pemenangnya. Nanti akan dibagikan hadiahnya dari panitia dan ditambahkan dari calon presiden Partai Golkar Pak Airlangga Hartanto," jelasnya.

BACA JUGA:Ada Penampakan Cak Imin dan Puan 'Mesra' di TMP Kalibata Sebelum di Kedai Pecel

"Ada bowling, futsal, baske, e-sport. Itu olahraga yang digandrungi anak muda. Memang targetnya kalangan milenieal," tambahnya.

Kedepan, pihaknya berencana mengadakan kegiatan yang serupa juga setiap tahun.

"Ini baru tahun pertama, Insyallah akan dilksanakan setiap tahunnya dan akan ditambah cabornya," ucap Dave Fikarno Laksono.

"Nanti akan dibuat lebih besar, sekarang ini masih awal, tapi kedepannya harapan lebih besar lagi," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: