Cegah Banjir Rob, Pemprov DKI Bangun Tanggul di Pantai Mutiara Penjaringan

Cegah Banjir Rob, Pemprov DKI Bangun Tanggul di Pantai Mutiara Penjaringan

Cegah Banjir Rob, Pemprov DKI Bangun Tanggul di Pantai Mutiara Penjaringan-disway.id/cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memulai pembangunan tanggul pantai NCICD (national capital integrated coastal development) di kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Pembangunan tanggul NCICD penahan Rob atau air pasang laut tersebut bekerjasama dengan stakeholder terkait.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, pembangunan tanggul ini bukan hanya bermanfaat bagi warga yang tinggal di komplek Pantai Mutiara, namun juga warga yang tinggal di pesisir Jakarta. 

BACA JUGA:Rudal Amerika Tewaskan Ratusan Pengungsi Palestina di Mawasi Camp Gaza

BACA JUGA:Marak Tawuran di Kemayoran, Warga Minta Polisi Dirikan Posko Pengamanan

"Ini merupakan satu rangkaian dari timur ke barat tanggul NNCID pemprov DKI, dalam mengantisipasi adanya banjir rob," ujar Ali saat dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 14 Juli 2024.

Ali menyebutkan, tanggul NCICD ini diproyeksikan 314 meter yang membentang sepanjang Pantai Mutiara. 

Dijelaskan pembangunan tanggul ini merupakan satu rangkaian dari timur ke barat sebagai upaya mengantisipasi banjir Rob.

"Karena ini harus tersambung. Kalau belum nyambung air akan masuk karena ini satu paket tanggul dari timur ke barat," tambah Ali Maulana melanjutkan. 

Sementara, Ketua RW 016 Pluit, Benny Kurniajaya mengatakan, keberadaan tanggul ini sangat diperlukan warga yang bermukim di kawasan Pantai Mutiara.

BACA JUGA:Kebakaran Toko Pupuk di Kembang Kerep, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Polisi Kantongi Nama Pelaku Pembacokan saat Tawuran di Sumur Batu, Begini Kronologinya

"Kami sebagai warga di sini sangat mendukung pembangunan tanggul. Kami pasti mendukung karena ini untuk mengantisipasi banjir rob salah satunya, untuk semua warga di Jakarta," ucap Benny.

Pembangunan tanggul NCICD di Pantai Mutiara sepanjang 314 meter tersebut ditargetkan memakan waktu hingga 4 bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: