Dorong Kesetaraan Gender, Heru Budi: 57,58 Persen Pegawai Pemprov DKI Jakarta Perempuan

Dorong Kesetaraan Gender, Heru Budi: 57,58 Persen Pegawai Pemprov DKI Jakarta Perempuan

Dorong Kesetaraan Gender, Heru Budi: 57,58 Persen Pegawai Pemrov DKI Jakarta Perempuan-herubudihartono/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kesetaraan gender dengan memberikan kesempatan karir yang setara bagi perempuan.



Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, data terkini menunjukkan bahwa 57,58 persen dari total pegawai yang bekerja di Pemprov DKI Jakarta adalah perempuan.



Sebagai bagian dari upaya ini, pada bulan April lalu, Pemprov DKI Jakarta mengadakan acara peragaan busana bertajuk 'Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh' untuk merayakan Hari Kartini.



BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Hidup Perkotaan, Heru Budi Sebut Pemprov DKI Jakarta Telah Tanam 287 Ribu Pohon

BACA JUGA:Suami yang Bunuh Istri di Pulogadung Sudah 2 Kali Nikah, Cerai karena KDRT

"Bulan April lalu dalam rangka merayakan hari Kartini, sebagai peringatan perjuangan emansipasi perempuan memperoleh kesetaraan gender dan pendidikan," ujar Heru Budi di Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada Selasa, 2 Juli 2024.



Peragaan busana tersebut mengusung pesan bahwa perempuan memiliki ruang untuk berkarya dan memimpin di kota Jakarta.



"Hal ini dibuktikan dengan 27,1 persen dari puncak atau pucuk tertinggi pemimpin di wilayah DKI Jakarta atau di pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ditempati oleh perempuan. Jadi 27,1 persen pejabat DKI adalah perempuan," tuturnya.



Kendati demikian, Heru percaya bahwa dengan terus menjaga komitmen terhadap kesetaraan gender akan mendorong terwujudnya masyarakat yang inklusif.



Melalui berbagai inisiatif tersebut, Pemprov DKI Jakarta berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih adil dan setara bagi semua warganya.



BACA JUGA:Penanganan Pengungsi di Depan Kantor UNHCR, Imigrasi Lakukan Kerja Sama Multilateral

BACA JUGA:Motif Suami Bunuh Istri di Pulogadung, Pelaku Curiga Korban Dihamili Selingkuhan

Sementara itu disisi lain, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menanam 27.000 ribu pohon sepanjang tahun 2023/2024 guna meningkatkan lingkungan perkotaan dan kualitas hidup.



"Sepanjang tahun 2023/2024, kami telah menanam sekitar 287.000 pohon, 138.000 mangrove dan 8,8 juta tanaman," ujar Heru Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: