Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Langsung Disambut Presiden PEA

Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Langsung Disambut Presiden PEA

Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Langsung Disambut Presiden PEA-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di tiba di Bandara Internasional Zayed, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Selasa 16 Juli 2024 sekitar pukul 18.30 waktu setempat usai menempuh perjalanan sekitar 8,5 jam.

Penyambutan Jokowi ini terasa istimewa karena disambut lamgsung Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

BACA JUGA:Tiba di Abu Dhabi, Jokowi Disambut Presiden MBZ

BACA JUGA:Jokowi Bantah Ucapan Luhut soal Pembatasan BBM Bersubsidi pada 17 Agustus: Ndak, Belum Rapat

Dilansir dari laman Sekretariat Presiden (Serpres), di bawah tangga Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan, Presiden MBZ langsung menyalami Presiden Jokowi. 

Tampak juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Al Mazrouei, Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis, Duta Besar PEA untuk RI Abdulla Salem Al Daheri, serta Atase Pertahanan RI di Abu Dhabi Brigadir Jenderal Muhammad Irawadi turut menyambut Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Muncul Isu Masuk DPA Prabowo-Gibran, Ini Rencana Jokowi Usai Tak Lagi Menjadi Presiden

BACA JUGA:Jokowi Akhirnya Beri Restu Kaesang untuk Maju Pilgub

Presiden bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Abu Dhabi. 

Sepanjang perjalanan dari bandara menuju hotel, jalanan Abu Dhabi dimeriahkan dengan kehadiran umbul-umbul bendera Indonesia dan PEA.

Setibanya di hotel, Presiden Jokowi tampak disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang sudah tiba terlebih dahulu untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan kenegaraan ke PEA, Presiden Joko Widodo diagendakan untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden MBZ di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Rabu 17 Juli 2024. 

BACA JUGA:Soal Perkembangan Pembangunan IKN, Jokowi: Pas 17 Agustus Secara Keseluruhan Baru 15 Persen

BACA JUGA:Belum Berkantor di IKN, Jokowi: Hujan Deres Banget, Pekerjaan Banyak yang Mundur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: