SUV Listrik Volvo EX30 Mendarat di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 890 Jutaan

SUV Listrik Volvo EX30 Mendarat di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 890 Jutaan

SUV Listrik Volvo EX30 Mendarat di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 890 Jutaan-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Volvo Cars Indonesia hari ini meluncurkan SUV full-electric pertamanya – Volvo EX30 – di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Berprestasi menjadi mobil Volvo dengan jejak karbon terkecil hingga saat ini, Volvo EX30 dengan kebolehannya sebagai SUV bertenaga tangguh dalam ukuran yang compact sekaligus menandai landasan baru dalam perjalanan elektrifikasi Volvo. 

BACA JUGA:BMW Luncurkan BMW 520i M Sport Rakitan Lokal, MINI Pamerkan Mobil Full Electric di GIIAS 2024

BACA JUGA:Harga Hyundai All-New KONA EV, Mobil Listrik Pertama di Indonesia dengan Baterai Produksi Lokal Meluncur di GIIAS 2024

Volvo EX30 baru-baru ini juga dinobatkan sebagai 2024 World Urban Car serta satu dari tiga mobil terbaik di dunia dari 38 nominasi di ajang New York International Auto Show.

“Volvo EX30 adalah hasil upaya kami dalam menerapkan keputusan yang bermuara pada sustainability pada kegiatan operasional kami, sekaligus kontribusi kami untuk mendukung roadmap elektrifikasi yang dicanangkan pemerintah,” ujar Mikael Hagsten-Nielsen, Retail Operation and Aftermarket Manager Volvo Cars untuk Importir Asia Pasifik, Rabu 17 Juli 2024.

“Meski didesain sebagai compact SUV, EX30 menawarkan tenaga yang tangguh dengan pilihan yang beragam. EX30 hadir dalam versi Single Motor dan Single Motor Extended untuk menjawab kebutuhan banyak pelanggan,” tambahnya.

BACA JUGA:Pertamina Fastron Berikan Flash Sale dan Promo Oli Spesial di GIIAS 2024

BACA JUGA:Kemenperin: Pameran GIIAS 2024 adalah Bukti Komitmen Industri Otomotif

EX30 menawarkan jangkauan yang mengesankan hingga 476 km (WLTP). Alternatif Single Motor ditenagai oleh motor penggerak roda belakang 200 kW, dengan pilihan antara: baterai NMC untuk varian jarak jauh atau baterai LFP untuk entry-level Single Motor. 

Baterai NMC memberikan kepadatan energi yang tinggi, sedangkan baterai LFP untuk entry-level Single Motor hemat biaya dan tidak memerlukan banyak sumber daya. 


Juara 2024 World Urban Car Volvo EX30 SUV Tampil Perdana di GIIAS 2024-M. Ichsan-

EX30 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,3 detik. EX30 juga dilengkapi kemampuan pengisian DC cepat, memungkinkan baterai terisi dari 10% hingga 80% dalam waktu sekitar 26 menit, memastikan waktu henti minimal dan kenyamanan maksimal.

Sementara itu, Haryanto Djayaputra, General Manager Volvo Cars Indonesia, menjelaskan, “Untuk memenuhi target pemerintah mencapai 2 juta mobil listrik mengaspal di jalan pada tahun 2030, pelanggan harus memiliki beragam pilihan untuk meyakinkan mereka beralih ke kendaraan listrik.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: