8 Fakta Menarik Shakira Amirah Peserta Clash of Champions dari FK UI, Punya Segudang Prestasi

8 Fakta Menarik Shakira Amirah Peserta Clash of Champions dari FK UI, Punya Segudang Prestasi

Fakta menarik Shakira Amirah, peserta Clash of Champions dari FK UI yang memiliki banyak prestasi.--Instagram @shakiraamirah

Tak hanya itu, ia juga bagian dari Asian Medical Students Association (AMSA) International dan Ikatan Alumni Tim Olim Komputer Indonesia (TOKI).

4. Inspiratif

Dalam Podcast Denny Sumargo, Shakira juga membagikan tips & trick agar menjadi seseorang yang memiliki pemikiran positif.

Hal itu diungkapkan Shakira yang diajarkan oleh sang ibunda tentang positive affirmation.

BACA JUGA:Profil Shannen Doherty, Pemeran Beverly Hills 90210 yang Meninggal Dunia Karena Kanker Payudara

Afirmasi positif itu dilakukan Shakira setiap bangun tidur.

"Sangat baik kalau kita mengafirmasi hal-hal positif untuk diri kita, missal 'aku cantik, aku sehat, aku Bahagia, aku sempurna, aku baik, aku kaya raya, aku rajin'," tuturnya.

5. Ikut Jejak Kedua Orang Tua

Disampaikan Shakira dalam Podcast Denny Sumargo bahwa keinginan untuk menjadi dokter berasal dari orangtuanya yang juga berprofesi sebagai dokter.

Bermula dari dirinya menginjak umur 5 tahun dan sang ayah yang menjadi dokter bedah saraf mengajak anak-anaknya untuk melihat video operasi.

BACA JUGA:Profil Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra, Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Cetak Sejarah Baru!

"Dulu pas aku masih umur 5-6 tahun, papa aku suka datang ke rumah. Terus beliau dokter bedah saraf, jadi suka bawa video operasi," kata Shakira.

"Terus anak-anaknya dikumpulin di kamar kayak 'sini Abah habis operasi ayo lihat gitu', nah dari situ aku bilang ke mama aku ingin jadi dokter," sambungnya.

6. Jadi Mahasiswa Berprestasi UI Tahun 2023

Selain berhasil menjadi mahasiswa Kedokteran Universitas Indonesia Angkatan 2020, Shakira juga berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: