Buka Sespim Wilayah 3, Cak Imin ingin Lahirkan Politisi Sekaligus Negarawan

Buka Sespim Wilayah 3, Cak Imin ingin Lahirkan Politisi Sekaligus Negarawan

Cak Imin saat membuka sekolah pemimpin perubahan Wilayah III.-Dok. PKB-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Imin membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah III yang meliputi Bali, NTT, NTB, Maluku, dan Maluku Utara di Bali, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Pria yang juga kerap disapa Cak Imin itu menyampaikan, Sespim Perubahan adalah sarana rekrutmen pemimpin bangsa yang bukan saja berperan sebagai politisi, namun juga negarawan.

BACA JUGA:PKB Sebut Anies Baswedan Tidak Ada Lawan di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:PPP Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Begini Respon PKB

"Kita ingin melahirkan pemimpin politisi sekaligus negarawan. Banyak politisi tapi tidak banyak negarawan yang memiliki visi yang jelas tentang masa depan bangsa," tuturnya.

Lebih lanjut, dalam amanatnya Gus Imin menyatakan, Sespim Perubahan digelar sebagai supporting PKB dalam mengasah kemampuan dan pengetahuan seluruh Anggota Legislatif PKB yang terpilih pada Pileg 2024.

"Kepemimpinan politik kita harus terus di support dengan kemampuan kepemimpinan yang sesuai dengan tuntutan zaman dan tantangan yang baru. Nah, Sekolah Pemimpin Perubahan ini adalah salah satu media mengasah kemampuan kepemimpinan itu," ujarnya.

BACA JUGA:Buka Sekolah Pemimpin, Cak Imin: PKB Partai Paling Murah Biaya di Pileg 2024

BACA JUGA:PDIP Buka Kans Koalisi, PKB Optimis Bisa Bergabung untuk Pilgub Jakarta

Oleh karena itu, Gus Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI menegaskan, bahwa Sespim Perubahan wajib diikuti oleh seluruh kader PKB yang terpilih di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

"Kita ingin agar mereka berperan di legislatif dengan maksimal, memiliki modal untuk berkiprah dengan produktif, melahirkan keputusan-keputusan yang bermanfaat buat rakyat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: