Cak Imin Beberkan Kriteria Calon Kepala Daerah Pilihan PKB

Cak Imin Beberkan Kriteria Calon Kepala Daerah Pilihan PKB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar Titipkan 8 Visi Perubahan Kepada Prabowo--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeberkan kriteria calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Kepada media, dia mengatakan ada tiga kriteria yang menjadi pertimbangan PKB untuk memilih dan mengusung calon kepala daerah. Adapun tiga kriteria yang disebutkan oleh Cak Imin, yaitu dari elektabilitas, kapasitas, dan visinya.

"Kader atau tidak kader sama. Tiga kriteria: elektabilitas, kapasitas, visi. Kader pun kalau enggak masuk 3 kriteria itu tercoreng," ujar Cak Imin di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Tambora, Jakarta Barat, Rabu, 1 Mei 2024, malam.

BACA JUGA:Harapan Tenaga Pendidik di Momen Hardiknas: 'Gaji Minimal UMR'

BACA JUGA:Waspada Penipuan Catut Nama SATUSEHAT, Kemenkes: Jangan Akses Akun yang Mencurigakan

Kemudian, tambah Cak Imin, PKB tetap akan mengusung visi misi perubahan pada Pilkada 2024 mendatang. Menurutnya visi misi tersebut tetap harus diterapkan.

Bahkan beberapa waktu lalu, pihaknya juga sempat menyampaikan 8 poin penting dalam visi misi perubahan kepada Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

"Saya juga baca statemen pak Prabowo beberapa hari lalu, ya nggak ada pilihan memang ada sesuatu yang harus diubah, Kalau enggak berat. Akses-akses ekonomi, bagi menengah ke bawah kalau enggak ada perubahan berat," imbuhnya.

BACA JUGA:Bentuk Sistem Kesehatan Nasional, Menkes Budi Gunadi Gandeng WHO dan UNDP Luncurkan Green Climate Fund

BACA JUGA:Subaru BRZ Berhasil Catatkan Waktu Terbaik di JDM Run Mandalika Time Attack 2024

Bagi Cak Imin, perubahan bukan hanya soal kepemimpinan yang sebelumnya sempat dikampanyekan pada Pilpres 2024 kemarin, melainkan soal kemampuan pemerintah dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.

Maka dari itu, dia tetap mengusung konsep perubahan pada Pilkada 2024 yang dilakukan secara serentak.

"Perubahan ini kan bukan soal kepemimpinan atau keberlanjutan kepemimpinan, bukan, itu sudah selesai pilpres, perubahan ini adalah kemampuan daya tahan pemerintahan di dalam menjawab tantangan ekonomi, sosial, dan budaya," kata Cak Imin.

BACA JUGA:Harga Neta V-II Hanya 200 Jutaan Rupiah, Jadi Mobil Listrik Termurah di PEVS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: