Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, Hyundai Perluas Ekspansi Charging Point Station

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, Hyundai Perluas Ekspansi Charging Point Station

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, Hyundai Perluas Ekspansi Charging Point Station-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Hyundai Motors Indonesia kembali menunjukkan komitmen mereka dalam memperkuat ekosistem industri Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik di Indonesia.

Untuk mewujudkan komitmen ini, Hyundai resmi menjalin kerja sama dengan beberapa Charging Point Operator di Indonesia dengan rangka mengekspansi EV Charging Station di Indonesia.

BACA JUGA:Harga Hyundai All-New KONA EV, Mobil Listrik Pertama di Indonesia dengan Baterai Produksi Lokal Meluncur di GIIAS 2024

BACA JUGA:Hyundai all-new KONA Electric dengan Baterai Buatan Indonesia Resmi Meluncur

Momen tersebut berlangsung pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Jumat 19 Juli 2024.

“Pada siang hari ini, kami akan meresmikan kerja sama dalam bentuk perluasan Charging Station untuk para Electric Vehicle di Indonesia,” ujar Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soejopranato dalam sambutannya.

Menurut Fransiscus, langkah ini diambil setelah melihat seberapa besar perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Langkah Berani Hyundai Luncurkan All New Kona Electric di Tengah Penjualan Mobil yang Sedang Lesu

BACA JUGA:Jokowi Hadir di peresmian Pabrik Baterai Hyundai - LG di Karawang

“Kalau kita lihat sekarang perkembangan pasar mobil listrik di Indonesia semakin meningkat, mulai dari yang tadinya hanya sebesar 0,7 Persen sekarang sudah menjadi 2,2 sampai dengan 2,7 Persen,” jelas Fransiscus.

Melihat perkembangan ini, Fransiscus menilai pasar mobil listrik akan berkembang dengan pesat di Indonesia.

“Dengan kerja sama ini, kami akan memiliki lebih dari 600 Charging Point Electric Vehicle di Indonesia. Jadi setiap tanah di Jawa, ada satu Charging Station-nya, itu merupakan sesuatu yang luar biasa untuk kita semua,” ungkap Fransiscus.

BACA JUGA:Ini Dia 2 Pemenang Roda Keberuntungan, Berhak Bawa Pulang Hyundai IONIQ 6

BACA JUGA:Segini Bocoran Harga Hyundai Kona Electric Terbaru Rakitan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: