BPH Migas Minta Masyarakat Jaga Ketersedian BBM Subsidi

BPH Migas Minta Masyarakat Jaga Ketersedian BBM Subsidi

BPH Migas dan Anggota Komisi VII DPR RI sosialisasi terkait ketersediaan BBM subsidi melalui pipaBPH Migas dan Anggota Komisi VII DPR RI sosialisasi terkait ketersediaan BBM subsidi melalui pipa-Dok.BPH Migas -

JAKARTA, DISWAY.ID -- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) terus memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya peran serta masyarakat dalam memanfaatkan BBM subsidi melalui pipa.

Anggota Komite BPH Migas Yapit Sapta Putra mengatakan, bahwasanya pihaknya akan senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat Wajo terkait hilir migas.

"Sehingga kita semua dapat saling memanfaatkan dan menjaga ketersediaan BBM dan gas bumi melalui pipa secara baik dan berkelanjutan,” tutur Yapit di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat 19 Juli 2024.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! PLN Bagi-bagi Hadiah untuk Pelanggan dalam Gelegar PLN Mobile 2024

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sambut Era Energi Bersih di GIIAS 2024

Selain itu, Yapit mengungkapkan, dukungan yang diberikan DPR RI kepada BPH Migas dalam melaksanakan tugas dan fungsi BPH Migas sangat berarti. 

DPR RI mendorong BPH Migas untuk terus menampung aspirasi masyarakat dalam penyusunan regulasi hilir migas.

Dengan tantangan dan menyesuaikan perubahan yang ada lanjut Yapit, pihaknya terus menyempurnakan regulasi terkait hilir migas. 

"Sehingga, seluruh aspirasi dari masyarakat khususnya di Wajo dapat tersampaikan dengan baik dan distribusi BBM serta jaringan gas bisa semakin berkembang dan dijangkau oleh masyarakat,” ucapnya. 

“Terkait Surat Rekomendasi, kami tujukan untuk instansi di pemerintah daerah yang berwenang untuk menerbitkan surat tersebut, dan peraturan tentang Sub Penyalur kami tujukan untuk kelompok masyarakat yang berjarak jauh dari penyalur,” tambahnya.

BACA JUGA:Rampungkan PSN Infrastruktur Kelistrikan Sesuai Target, PLN Terima Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

BACA JUGA:Gandeng Indibiz Ekspedisi, PT Tanto Intim Line Optimis Kepercayaan Pelanggan Semakin Meningkat

Senada dengan Yapit, Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris menjelaskan bahwa kolaborasi BPH Migas dengan DPR RI bermanfaat bagi masyarakat Wajo. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman terkait BBM subsidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: