BPH Migas Minta Infrastruktur Jargas Ditingkatkan: Pelanggan Terus Bertambah

BPH Migas Minta Infrastruktur Jargas Ditingkatkan: Pelanggan Terus Bertambah

BPH Migas minta Pertamina tingkatkan infrastukur-Dok. BPH Migas-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mendorong peningkatan infrastruktur yang manfaatnya langsung dinikmati masyarakat.

Anggota Komite BPH Migas Wahyudi Anas mengatakan bahwasanya jargas rumah tangga bermanfaat langsung bagi masyarakat.

BACA JUGA:Menang Mudah 3-0 atas Pertamina Enduro, Jakarta Electric PLN Juara Putaran 2 Final Four PLN Mobile Proliga 2024

BACA JUGA:BPH Migas Gandeng Pemprov Maluku dan Papua Kawal BBM Subsidi Tepat Sasaran

Berdasarkan komunikasi dengan para pelanggan kata Wahyudi, mereka sangat terbantu dan merasa nyaman menggunakan jargas

"BPH Migas terus mendorong PT Pertamina Gas Negara (PT PGN) untuk meningkatkan utilisasi jargas agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” paparnya.

Berdasarkan hasil kunjungan lapangan, BPH Migas mendapati kondisi di mana masyarakat dapat memasak di rumah pengguna jargas yang bahan bakarnya tersedia 24 jam.

“Memasak bersama di rumah pelanggan jargas, ketika ada keluarga atau tetangga yang kesulitan mendapatkan bahan bakar lain, merupakan salah satu bukti jargas efisien karena pelanggan tidak perlu takut kehabisan bahan bakar," jelasnya

BACA JUGA:BPH Migas Teken Kerjasama dengan Pemprov NTB dan Papua Barat Daya, Awasi BBM Subsidi Tepat Sasaran

"Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan jargas ini, sehingga jumlah pelanggannya harus terus ditingkatkan,” imbuhnya. 

Selain mengunjungi Kantor PGN Medan, serta Meter Regulating System dan Regulating System di Kecamatan Medan Denai, BPH Migas juga memonitor Stasiun Gas Pasar IX di Deli Serdang untuk memastikan kelancaran pasokan gas di wilayah Medan dan sekitarnya. 

Alokasi gas bumi untuk wilayah Medan, antara lain berasal dari Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore, Pema Global Energi, Triangle Energi, serta Pertamina Hulu Rokan Regional 1. 

“Gas tersebut diterima di Stasiun Gas Pasar IX dan selanjutnya dibagikan ke zona masing-masing  pelanggan, baik itu rumah tangga, komersial dan industri. Alhamdulillah pengelolaan gas di wilayah ini berjalan lancar dan aman,” kata Wahyudi. 

BACA JUGA:BPH Migas Minta Kepala Dinas Tingkatkan Penggunaan Surat Rekomendasi BBM Subsidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: