Manchester United Bajak Pemain Akademi Terbaik Arsenal, Mikel Arteta Meradang

Manchester United Bajak Pemain Akademi Terbaik Arsenal, Mikel Arteta Meradang

Chido Obi-Martin, pemain akademi Arsenal yang diincar Manchester United-chidoobi.martin/Instagram-

"Akhirnya sang penyerang memutuskan untuk pindah dan United termasuk dalam sejumlah tim yang tertarik, meskipun itu tidak termasuk Manchester City."

Chido Obi-Martin menarik perhatian musim lalu saat ia mencetak 32 gol luar biasa hanya dalam 20 pertandingan Liga Primer U-18 untuk The Gunners muda dengan rata-rata satu gol setiap 47 menit. 

Penampilannya ini membuatnya dipromosikan ke tim yang lebih tua.

BACA JUGA:Amadou Onana dan Luis Diaz Diprediksi Hengkang, 10 Pemain Bintang Liga Primier Pindah Klub Musim Panas Ini

BACA JUGA:Gaji Joshua Zirkzee di MU Lebih Tinggi dari Garnacho, 3 Kali Lipat Lebih Rendah dari Antony

Pemain internasional Denmark U17, yang juga pernah bermain untuk Inggris di level muda, sekarang siap untuk meninggalkan Arsenal, dengan paspor Eropa yang dimilikinya berarti bahwa ia dapat pindah ke klub mana pun di UE sebelum ulang tahunnya yang ke-18.

Striker Arsenal U-18 Chido Obi-Martin menjadi berita utama berkat golnya yang berjumlah tujuh melawan Norwich City di Liga Premier U-18 pada April 2024.

The Gunners memenangkan pertandingan dengan skor 9-0, dengan Obi-Martin mencetak tujuh gol pertama, dan rekan setimnya terkena bola dengan kakinya pada menit-menit terakhir untuk gol kesembilan, yang seharusnya dapat membuat rekornya semakin mencengangkan.

Terlepas dari itu, Obi-Martin kini telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain Arsenal lainnya di level usia U-18 dalam satu musim, memecahkan rekor Folarin Balogun yang dibuat penyerang Monaco itu pada musim 2018-2019.

BACA JUGA:Chelsea Rampung Datangkan Renato Veiga, Transfer Cerdik The Blues Dapatkan Pemain Muda Harga Murah

BACA JUGA:Chelsea Selamat dari Kesalahan Transfer Karim Adeyemi Senilai Rp 526 Miliar

Bedanya, Obi-Martin baru berusia 16 tahun, dan setahun lebih muda dibanding rekan senegaranya dari Amerika saat ia mencetak rekor 25 gol, dan telah melakukannya dalam lebih sedikit pertandingan.

Obi-Martin kini telah mencetak 28 gol di level U18 musim ini, hanya dalam 16 pertandingan.

Namun, angka-angka yang sangat mengagumkan itu pun tidak cukup menggambarkan apa yang telah dilakukan Obi-Martin dalam beberapa minggu terakhir.

Dia telah mencetak 24 gol hanya dalam tujuh pertandingan terakhirnya, termasuk tujuh gol melawan Norwich, empat gol melawan Crystal Palace dan Fulham, dan lima gol melawan West Ham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: