Erick Thohir Dorong Influencer BUMN Kuasai Keterampilan Digital, Gelar Workshop ke-10 di Jawa Barat

Erick Thohir Dorong Influencer BUMN Kuasai Keterampilan Digital, Gelar Workshop ke-10 di Jawa Barat

Menteri BUMN Erick Thohir secara konsisten mendorong Karyawan BUMN agar memiliki kemampuan digital yang mumpuni, hal ini terwujud dengan terselenggaranya Workshop Influencer BUMN Jawa Barat di Hotel Pesona Bamboe Lembang, Bandung, Jawa Barat yang berlangs-BUMN-

BANDUNG, DISWAY.ID - Menteri BUMN Erick Thohir secara konsisten mendorong Karyawan BUMN agar memiliki kemampuan digital yang mumpuni, hal ini terwujud dengan terselenggaranya Workshop Influencer BUMN Jawa Barat di Hotel Pesona Bamboe Lembang, Bandung, Jawa Barat yang berlangsung dari Kamis hingga Sabtu 18 - 20 Juli.

Kegiatan ini mangambil bagian sebagai rangkaian ke-10 dari roadshow Workshop Influencer BUMN  yang menyasar lingkup seluruh Indonesia.

Diikuti oleh 100 orang influencer yang mewakili BUMN Jawa Barat, kegiatan ini memberikan pelatihan mengenai penggunaan media sosial dari mulai menyusun narasi komunikasi, teknik pengambilan konten, hingga manfaat yang didapat dari manajemen media sosial untuk branding.

BACA JUGA:Erick Thohir Konsisten Utamakan Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Gelar Roadshow 1000 Manusia Bercerita di Jawa Barat

BACA JUGA:Setoran Dividen dari BUMN Meroket, BRI Jadi Kontributor Teratas

Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menyampaikan terkait pentingnya branding serta bagaimana manajemen media sosial yang tepat dapat membentuk image positif sehingga berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan.

“Fungsi influencer adalah sebagai agen perubahan. Oleh karena itu, sebagai influencer BUMN, penting agar konten-konten yang disebarkan melalui media sosial adalah pekerjaan positif yang dilakukan oleh BUMN untuk bangsa. Hal ini bisa membentuk branding, merubah pemikiran dan image perusahaan semakin positif hingga mendorong kinerjanya semakin baik. Ini juga tentunya mencerminkan loyalitas sebagai bagian dari AKHLAK BUMN”, ujar Arya.

Kegiatan yang terwujud berkat sinergi Kementerian BUMN dengan Telkom Indonesia, Pertamina, KAI, Biofarma, dan Pos Indonesia ini terbagi menjadi beberapa sesi, diantaranya adalah talkshow mengenai pembentukan narasi dan story telling oleh Marchella FP, seorang penulis yang terkenal melalui karyanya yang berjudul “Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini”.

Selain itu juga digelar talkshow dan praktik manajemen sosial serta pengambilan konten oleh Daniel Manihuruk (Co Founder & Content Creator) dan Farhana Noer (Creative Consultant) dari Zando.

Selanjutnya, para influencer BUMN juga diberikan misi untuk membuat konten terkait aset BUMN di Museum Vaksin Biofarma dan Kantor Graha Pos Indonesia. 

BACA JUGA:Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

BACA JUGA:Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

“Hasil konten dari influencer BUMN Jawa Barat ini sudah baik dan mendalam, kedepannya bisa terus dikembangkan tidak hanya mengkomunikasikan pekerjaan, namun membahas mengenai isu yang meliputi perusahaan, sehingga informasi dapat tersanpaikan secara jelas,” tegas Arya. 

Workshop Influencer BUMN Jawa Barat ini juga mengajak seluruh influencer BUMN Jawa Barat untuk peduli terhadap kesehatan mental melalui acara 1000 Manusia Bercerita kolaborasi dengan platform Menjadi Manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: