Isi Surat Pengunduran Diri Joe Biden dari Pilpres AS, Ucapkan Terima Kasih pada Warga Amerika

Isi Surat Pengunduran Diri Joe Biden dari Pilpres AS, Ucapkan Terima Kasih pada Warga Amerika

Isi surat lengkap pengunduran diri Joe Biden dari Bursa PPilpres AS 2024.-@joebiden-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Dunia dihebohkan dengan Joe Biden yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari Pilpres AS (Amerika Serikat) 2024.

Keputusan pengunduran diri Joe Biden sendiri ia tuangkan dalam tulisan yang diunggah melalui media sosial pribadinya.

Adapun, pengumuman tersebut ia sampaikan pada Minggu, 21 Juli 2024 waktu Amerika.

BACA JUGA:Joe Biden Mundur dari Pemilihan Presiden Amerika, Dukung Penuh Kumala Harris Hadapi Donald Trump

Di dalam suratnya, Biden menjelaskan banyak bahasan, terutama pencapaian kerja dirinya ketika menjadi Presiden Amerika Serikat selama hampir empat tahun terakhir.

"Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah bangsa. Hari ini, Amerika memiliki ekonomi terkuat di dunia," tulis Joe Biden dalam akun X (Twitter) miliknya yang dikutip pada Senin, 22 Juli 2024.

Selain itu, mantan Presiden Amerika Serikat ini juga membahas mengenai keberhasilannya dalam memimpin Amerika saat melewati krisis pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan bahwa selama dalam kepimpinannya itu telah berhasil mengembalikan posisi AS di tempat yang terhormat dalam kancah internasional.

Bahkan, ia mengaku juga merasa terhormat bisa menjadi seorang Presiden Amerika Serikat.

BACA JUGA:Joe Biden Disebut Tak Pantas Calonkan Diri di Pilpres AS 2024, Donald Trump: Presiden Terburuk Sepanjang Sejarah!

Walau niatnya ingin kembali menjabat sebagai presiden dalam empat tahun ke depan, namum Biden memutuskan untuk menarik namanya dari bursa Pilpres AS tahun 2024.

"Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani Anda sebagai Presiden. Dan meskipun niat saya adalah mencalonkan diri kembali, saya percaya ini adalah demi kepentingan terbaik partai saya dan negara bagi saya untuk mundur dan fokus sepenuhnya pada menjalankan tugas saya sebagai Presiden untuk sisa masa jabatan saya," ungkap Joe Biden.

Sementara itu, berikut ini adalah isi lengkap dari tulisan pengunduran diri Joe Biden dari Pilpres AS 2024 yang diunggahnya ke media sosial, meliputi:

Isi Surat Lengkap Pengunduran Diri Joe Biden dari Bursa Pilpres AS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: