Yamaha Kirim Wahyu Nugroho ke Italia, Belajar Balap Langsung Sama Valentino Rossi

Yamaha Kirim Wahyu Nugroho ke Italia, Belajar Balap Langsung Sama Valentino Rossi

Yamaha Kirim Wahyu Nugroho ke Italia, Belajar Balap Langsung Sama Valentino Rossi-Yamaha-

BACA JUGA:Valentino Rossi: Indonesia Memang Gila, Suka 'Kebut-Kebutan', Saya Bangga!

Program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp secara khusus ditujukan untuk mengembangkan bakat para pembalap muda. 

Para profesional balap dan fisik (fitness) merancang Master Camp untuk mendukung bintang-bintang muda Yamaha dengan meningkatkan teknik berkendara dan profesionalisme mereka secara keseluruhan.

”Alhamdulillah, yang pasti saya sangat bersyukur dan berterimakasih sebesar besarnya kepada Yamaha Indonesia karena sudah memberikan kesempatan istimewa ini kepada saya, dimana saya bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang sangat berharga," ungkap Wahyu Nugroho.

"Saya akan berupaya maksimal memanfaatkan kesempatan kali ini yang bermanfaat juga untuk tampil di kejuaraan balapan yang saya ikuti,” imbuhnya.

Pembalap asal Boyolali Jawa Tengah itu akan berlatih di VR46 Motor Ranch milik Valentino Rossi dan beberapa lokasi training VR46 Rider Academy lainnya. 

BACA JUGA:Peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Rossi: 'Lebih Dekat dengan Fans Indonesia Untuk Cetak Prestasi!'

BACA JUGA:Dukung Luca Marini, Rossi Yakin Honda Akan Kompetitif di MotoGP 2024

Keikutsertaan dalam program ini sangat istimewa karena hanya bisa diikuti sekali seumur hidup, lokasi latihan spesial yang tidak bisa disewa di luar program Yamaha VR46 Master Camp dan para pembalap juga tidak dapat mengajukan buat ikut dalam program ini karena harus didaftarkan oleh anak perusahaan Yamaha di berbagai belahan dunia.

Seperti edisi ke-12 tahun lalu, edisi ke-13 adalah satu-satunya Master Camp yang dijadwalkan untuk tahun 2024. 

Oleh karena itu, Yamaha dan VR46 merancang kegiatan ini lebih intens dengan menambahkan sesi pelatihan ekstra. 

Guna menambah skill para peserta Master Camp edisi ke-13, mereka akan berkesempatan latihan di Flat Track VR46 Motor Ranch dengan YZ250F dan di lintasan MX menggunakan YZ125. 

Pembalap-pembalap pilihan ini juga akan mencoba sirkuit di Pomposa dengan YZF-R3, dan di Mini Supermoto Jeepers Park dengan memakai MiniGP YZ85. 

Semakin seru karena akan bergabung dengan beberapa senior VR46 Riders Academy untuk sejumlah latihan personal.

Selain edukasi balapan, peserta juga akan berlatih di Fisio Gym dan belajar mengenai eSport MotoGP yang diajarkan oleh Lorenzo “Trastevere73” Daretti dari Monster Energy Yamaha MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: