Dukung Luca Marini, Rossi Yakin Honda Akan Kompetitif di MotoGP 2024

Dukung Luca Marini, Rossi Yakin Honda Akan Kompetitif di MotoGP 2024

Valentino Rossi-motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Legenda MotoGP, Valentino Rossi yakin saudaranya Luca Marini akan mendapat keuntungan dari penampilan kompetitif Honda tahun ini.

Pada MotoGP 2024, Luca Marini telah meninggalkan tim VR46 milik Rossi untuk pertama kalinya untuk bergabung merasakan motor pabrikan bersama Repsol Honda.

BACA JUGA:Wawancara Pertama Luca Marini Sebagai Pembalap Repsol Honda, 'Ini Seragam Impian Saya!'

Adik dari Valentino Rossi ini direkrut sebagai pengganti Marc Marquez yang pindah ke Gresini Ducati.

Meski kepindahan ini telah mengangkat status Marini sebagai pembalap pabrikan, dan mengikuti jejak Rossi di Honda, tentunya ia mengambil risiko dengan menukar Ducati yang sangat kompetitif untuk motor Honda RC213V yang kesulitan di beberapa tahun terakhir.

Namun, Rossi memprediksi lulusan Akademi VR46 di MotoGP akan memiliki motor yang kompetitif, sekalipun motor Honda milik Marini itu bisa dibilang paling buruk di grid tahun lalu.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Luca Marini Mulai Dikenalkan dengan Bos Tim Repsol Honda

“2024 menjanjikan tahun yang indah,” ujar Rossi dikutip dari laman Sky. 

“Pebalap kami, atau lebih tepatnya mereka yang berasal dari Akademi, semuanya akan memiliki motor yang sangat kompetitif,” tambahnya.

“Pecco adalah juara dunia dan akan membalap di tim pabrikan, Morbidelli akan memakai motor pabrikan Ducati di tim Pramac,” ungkapnya.

“Bez akan balapan dengan warna VR46 dan kemudian ada Marini yang akan balapan dengan Honda,” tuturnya.

BACA JUGA:Manager Ducati Gigi Dall'Igna Ungkap Dapat Tawaran Honda, Siap Susul Luca Marini?

Francesco Bagnaia menjadi lulusan Akademi VR46 pertama yang memenangkan kejuaraan MotoGP pada tahun 2022, dan kini mengincar gelar ketiga berturut-turut.

Marco Bezzecchi mengklaim kemenangan pertama tim VR46 di kelas premier musim lalu dan siap untuk menantang para pemimpin lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: