Wawancara Pertama Luca Marini Sebagai Pembalap Repsol Honda, 'Ini Seragam Impian Saya!'

Wawancara Pertama Luca Marini Sebagai Pembalap Repsol Honda, 'Ini Seragam Impian Saya!'

Wawancara Pertama Luca Marini Sebagai Pembalap Repsol Honda, 'Ini Seragam Impian Saya!'-Box Repsol-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Luca Marini resmi menjadi pembalap Repsol Honda mulai musim ini menggantikan Marc Marquez yang pindah ke Gresini Ducati di MotoGP 2024.

Setelah sudah diperkenalkan dengan para petinggi tim Repsol Honda, adik tiri dari Valentino Rossi ini pun sangat antusias menjalani wawancara pertamanya sebagai pembalap Honda dan bertekad mengembalikan kembali kejayaan dari pabrikan Jepang tersebut.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Luca Marini Mulai Dikenalkan dengan Bos Tim Repsol Honda

“Ini adalah sesuatu yang luar biasa, seolah-olah ini adalah takdir,” ujar Marini yang mengaku pada 20 tahun lalu menggunakan seragam Repsol Honda memang impiannya.

“Saya tidak ingat persis mengapa saya memakai setelan kulit (wearpak) ini. Tapi saya ingat sangat senang memakai warna-warna itu karena pada saat itu, terutama pada tahun-tahun itu, sungguh luar biasa, seperti setiap tahun dalam sejarah MotoGP dengan warna Repsol Honda sungguh luar biasa. Senang sekali bisa memakainya di MotoGP,” tegas pendatang baru Honda itu.

BACA JUGA:Manager Ducati Gigi Dall'Igna Ungkap Dapat Tawaran Honda, Siap Susul Luca Marini?

Luca Marini telah mendapatkan kontrak dua tahun oleh Honda Racing Corporation. Untuk musim pertamanya menggunakan motor Honda RC213V dia memutuskan ingin memulai dengan pikiran terbuka agar cepat beradaptasi. 

“Kami perlu memahami kecepatan dan potensi kami setelah tes resmi pertama dan menemukan keseimbangan kami,” ungkapnya. 

“Kami harus menemukan cara untuk mengalahkan lawan langsung kami, juga pembalap Honda yang menggunakan motor yang sama. Itu adalah gol pertama di pihak saya,” tuturnya. 

BACA JUGA:Menunggu Campur Tangan Rossi Bantu Luca Marini di Repsol Honda

“Tapi saya juga ingin menatap ke depan dan mencoba mendapatkan podium atau kemenangan dengan motor ini. Saya tahu ini mungkin sulit, tapi kami harus menatap ke depan,” kata peraih peringkat kedelapan Kejuaraan Dunia 2023 dan runner-up Moto2 2020 itu.

Sebelumnya, saat pertama kali membesut RC213V, Luca Marini langsung mendarat di peringkat sepuluh pada tes Valencia. 


Luca Marini kecil saat menggunakan wearpak Repsol Honda-Box Repsol-

“Hari pertama sangat menyenangkan dan berlalu begitu saja, tapi kami masih punya banyak waktu di musim dingin, selama test drive dan kemudian sepanjang musim untuk berbicara dengan seluruh anggota tim,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: