Tontowi/Liliyana dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadi mentor Pebulu Tangkis Jelang Olimpiade Paris 2024

Tontowi/Liliyana dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadi mentor Pebulu Tangkis Jelang Olimpiade Paris 2024

Latihan Fadia di Chambly, Jelang Olimpiade Paris 2024. -PBSI-

BACA JUGA:Alasan Prancis Larang Atlet Pakai Hijab di Olimpiade 2024, Begini Respons IOC

Saat masuk training camp, Greysia mengalami stress yang tinggi tapi dia berhasil melewatinya di Kumamoto level stress kami naik 1000%. Mau bertemu orang yang bahkan satu tim saja takut, di kamar juga stress dengan hal yang sama. 

"Latihan mental yang tadi saya bilang benar sangat membantu dalam mencari hiburan dan merilekskan pikiran," ucap Greysia.

Greysia mengatakan, Training camp ini sangat penting karena sebagai manusia biasa, normal merasa jenuh dengan tempat latihan yang sama sepanjang tahun.

"Dengan training camp, suasana bisa kembali fresh tapi tetap dengan fokus yang tinggi. Selain itu, tim bisa lebih kompak. Suasana itu pada akhirnya bisa saja menentukan feel di lapangan," ujar Greysia.

Disinggung mengenai peluang Apri/Fadia di fase grup, Greysia meyakini peluang sangat terbuka. Kalau dari persaingan ganda putri, menurutnya peringkat satu sampai ke Apri/Fadia itu sama rata. 

"Tinggal bagaimana Apri/Fadia harus bisa mengaplikasikan semua yang sudah dipelajari, yang sudah didapat pada latihan ke lapangan. Orang bilang Apri/Fadia di grup yang tidak enak tapi ini Olimpiade dan semua memang yang terbaik. Peluang selalu terbuka," tutup Greysia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: