Ratusan Petani Dibekali Cara Optimalkan Hasil Panen di Festival Panen Makmur

Ratusan Petani Dibekali Cara Optimalkan Hasil Panen di Festival Panen Makmur

Festival Panen Makmur dukung hasil panen pertanian--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Para petani dibekali berbagai pengetahuan dan cara tanam yang optimal untuk meningkatkan produksi hasil panen. 

Dalam dunia pertanian yang semakin kompleks, kualitas benih sayur dan buah tidak lagi sekedar kebutuhan namun  menjadi poin kritis yang menentukan kesuksesan petani dalam mencapai panen yang melimpah. 

Menyadari akan pentingnya hal tersebut, Cap Panah Merah, Brand dari perusahan PT East West Seed Indonesia, menggelar Festival Panen Makmur di Takalar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 23 dan 24 Juli 2024, dengan mengusung tema utama #CaraBisaPanenMakmur.

BACA JUGA:Sambut Musim Tanam, Jutaan Ton Pupuk Bersubsidi Bakal Tetap Disalurkan ke Petani

Pemilihan Takalar, Sulawesi Selatan sebagai lokasi Festival Panen Makmur didasarkan pada potensi besar daerah ini dalam pertanian sayur dan buah. 

Kehadiran Cap Panah Merah dalam festival ini adalah bukti nyata komitmen Cap Panah Merah untuk mendukung petani lokal dengan menyediakan tidak hanya benih berkualitas tinggi tetapi juga pendidikan yang mendalam tentang cara mengoptimalkan hasil panen.

Festival yang dihadiri banyak petani ini tidak hanya menghadirkan berbagai benih unggulan baru Cap Panah Merah seperti Cabe Keriting TANGGUH F1, Timun BATARA F1, Paria PANAMA F1, Semangka DEWANGGA F1, Bawang Daun BLAZE F1, Bawang Merah MERDEKA FI, tetapi juga memberikan program edukasi yang mendalam. 

BACA JUGA:Cerita Taryana, Petani Binaan YDBA Kini Bisa Jual Hasil Kebun Lebih Tinggi

Lebih dari itu, dengan konsep ceria dan metode interaktif, festival ini memberikan kesempatan berharga bagi para petani untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang praktik terbaik dalam budidaya, serta strategi konkret untuk mengoptimalkan pertumbuhan benih berkualitas tinggi demi hasil panen yang optimal. 

Sehingga, petani tidak hanya belajar tentang keunggulan benih, tetapi juga belajar bagaimana menerapkan teknik bertani yang tepat untuk menghadapi kondisi lingkungan yang bervariasi.

Glenn Pardede, Managing Director PT East West Seed Indonesia, dengan tegas menyatakan bahwa kualitas benih adalah pondasi utama dalam mencapai produktivitas pertanian yang berkelanjutan. 

BACA JUGA:Dukung Potensi Petani Kopi, Tokopedia dan ShopTokopedia bersama Pemerintah Kabupaten Lahat Gelar Program Pelatihan

"Kami tidak hanya menyediakan benih berkualitas tinggi, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan edukasi praktis yang membantu petani memaksimalkan potensi dari setiap benih yang mereka tanam,” ujarnya.  

Lebih lanjut Bapak Glenn menjelaskan bahwa acara Festival Panen Makmur ini tidak akan berakhir begitu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: