Peringati Hari Anak Nasional, Pelindo Gandeng JJU Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Pelajar

Peringati Hari Anak Nasional, Pelindo Gandeng JJU Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Pelajar

PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok bersama JJU menggelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar-Istimewa-

Tiap tahunnya, Pelindo Group rutin mengadakan program TJSL yang salah satunya adalah pemberian beasiswa di wialayah operasional kepada anak-anak kurang mampu.

BACA JUGA:Fokus Tingkatkan Sistem Manajemen, Pelindo Solusi Logistik Pertahankan Sertifikasi ISO Series

Untuk tahun ini, Pelindo menggandeng JJU untuk memperkenalkan peran dan fungsi pelabuhan melalui edukasi jurnalistik kepada para pelajar SMA dan SMK.

Dia berharap anak-anak peserta pelatihan dapat memperkenalkan pelabuhan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.

"Ini harus kita terapkan kepada adik-adik kita, supaya mereka lebih paham lagi fungsi dan peran pelabuhan dan ini menjadi bagian dari generasi penerus kami yang akan melanjutkan bagaimana pelabuhan ke depan pengelolaannya," ucap Adi.

Sementara Ketua JJU, Faqih Haitami menuturkan, selama dua hari, peserta pelatihan akan dimentori oleh jurnalis-jurnalis profesional yang bertugas di wilayah Jakarta Utara.

Sebanyak 15 jurnalis media cetak, daring, dan elektronik yang tergabung dalam JJU akan menyampaikan materi terkait dasar-dasar pembuatan berita.

BACA JUGA:Pelindo Luncurkan Program SEMASA, Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Warga Tanjung Priok

Para peserta juga akan diberikan pelatihan peliputan langsung saat kunjungan ke Museum Maritim Indonesia dan Indonesia Kendaraan Terminal (Terminal Internasional Branch Jakarta). 

Faqih berharap dengan pelatihan jurnalistik ini pelajar di Jakarta Utara tak ikut erpapar pergaulan negatif seperti tawuran dan penyalahgunaan narkotika.

"Lewat pelatihan jurnalistik ini kami ingin mewadahi anak-anak untuk menyalurkan waktu mereka mengikuti kegiatan yang tak hanya positif, tapi memiliki manfaat besar bagi kehidupan mereka di tengah-tengah masyarakat," jelas Faqih.

"Kami berharap kolaborasi antara JJU dan Pelindo dapat terus terjalin dalam upaya membangun kota Jakarta Utara," pungkas Faqih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: