Gereja Agape Ministry Ludes Terbakar, Jemaat Tetap Ibadah di Halaman

Gereja Agape Ministry Ludes Terbakar, Jemaat Tetap Ibadah di Halaman

Gereja Agape Ministry di Depok terbakar--Sabrina Hutajulu

DEPOK, DISWAY.ID - Jemaat Gereja Sidang Tuhan (GST) Agape Ministry Kota Depok tetap akan mengadakan ibadah minggu meski bangunan gereja ludes terbakar.

Hence salah satu jemaat yang juga merupakan saksi kejadian, menyebut tak ada pemindahan jemaat untuk ibadah minggu.

Ia menyebut bahwa nantinya ibadah akan dilakukan di halaman gereja dengan menyiapkan tenda, agar jemaat tak kepanasan.

BACA JUGA:Kesaksian Warga Mobil Damkar Rusak Saat Padamkan Api di Gereja Agape Ministry Kuatkan Pernyataan Sandi Butar Butar: Mobil Mati dan Selang Bocor

"Nanti hari minggu kemungkinan ibadahnya di halaman gereja, kita tetap ada ibadah," katanya saat diwawancara Disway Kamis 25 Juli 2024.

Selain jadi tempat ibadah minggu kata Hence, Gereja Sidang Tuhan (GST) Agape Ministry Kota Depok juga ada kegiatan rutin mingguan.

Seperti tiap Senin dan Selasa ada kegiatan pemahaman Alkitab, hari Sabtu Doa Puasa, dan tiap Jumat ada kegiatan doa malam.

BACA JUGA:Kondisi Gereja GST Agape Ministry Depok Terbakar, Ludes Tak Tersisa

"Doa malam itu sampai jam tiga pagi, tapi kemungkinan kegiatan itu tidak ada dulu mengingat kondisi gereja saat ini," papar Hence.

Saat ini garis polisi masih nampak mengelilingi area gereja, sehingga warga sekitar belum bisa membersihkan puing-puing sisa bangunan.

"Kami tunggu garis polisi dilepas dahulu, baru nanti jemaat, anak-anak muda di sekitar sini akan bersihkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Mata Sandi Berkaca-kaca Ungkap Penyesalan Tak Mampu Padamkan Api yang Habiskan Gereja di Depok Karena Mobil Damkar Tak Bekerja Maksimal

"Untuk total kerugian belum tahu, karena ludes kebakar semua. Dan untuk renovasi belum tahu juga karena menunggu bantuan dulu," tandas Hence.

Diberitakan sebelumnya, Gereja Sidang Tuhan (GST) Agape Ministry yang terletak di Jalan Raya Bogor, Cisalak, Depok Jawa Barat dilalap si jago merah pada Selasa 23 Juli 2024 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: