Calon Paskibraka Tingkat Pusat Diberi Peltihan Lemhanas di Cibubur Jelang Upacara HUT RI ke-79, Intip Kegiatannya

Calon Paskibraka Tingkat Pusat Diberi Peltihan Lemhanas di Cibubur Jelang Upacara HUT RI ke-79, Intip Kegiatannya

Calon Paskibraka Pusat diberi pelatihan kebangsaan oleh Lemhannas di Pusdiklat Cibubur -Dok. BPIP-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024, mulai mengikuti sesi pembelajaran aktif.

Usai memperoleh materi Pembinaan Ideologi Pancasila, para calon Paskibraka mengikuti Pembekalan Nilai-nilai Kebangsaan yang bersumber dari 4 konsensus dasar bangsa oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia.

BACA JUGA:BPIP Jelaskan Alasan Pengajuan Penambahan Anggaran Rp100 Miliar: Untuk Penguatan Pancasila di Kalangan Gen Z

BACA JUGA:BPIP Mengumumkan 76 Paskibraka untuk Bertugas Pada Upacara HUT RI di IKN

Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Dr. Rima Agristina, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Lemhannas RI.

Lemhannas menjadi salah satu lembaga yang bekerja sama dan gotong royong dalam upaya mencetak kader pemimpin masa depan bangsa yang berkarakter Pancasila.

"BPIP tidak sendirian dalam melaksanakan pembinaan kepada Calon Paskibraka. Oleh karena calon yang dibina adalah calon-calon pemimpin masa depan Indonesia,”ujarnya saat Upacara Pembukaan Pembekalan Nilai-nilai Kebangsaan oleh Lemhannas RI bekerjasama dengan BPIP  di Pusdiklat Paskibraka 2024, Cibubur, Jawa Barat dikutip dari Laman BPIP, Jumat 26 Juli 2024. 

Tidak hanya itu, Pengarah Program Paskibraka Tingkat Pusat ini menyebutkan bahwa pemahaman Ideologi Pancasila dan Nilai-nilai Kebangsaan perlu diperoleh sejak dini oleh Para Calon Paskibraka khususnya mengenai konsensus dasar berbangsa dan bernegara.

"Tentu saja kita melihat masa depan ini begitu banyak tantangan, maka Lemhannas sangat tepat untuk bersama BPIP memperkuat pembinaan para keder pemimpin bangsa ini melalui Program Paskibraka", paparnya.

BACA JUGA:BPIP Sesalkan Langkah Calon Paskibraka Asal Maluku Terhenti Karena Tak Lolos Medical Check Up

Program-program Prioritas Nasional telah diletakkan sebagai upaya untuk mencapai Indonesia emas tahun 2045.

"Usia adik-adik calon Paskibraka saat ini, pada tahun 2024 yaitu 100 tahun Indonesia Merdeka, akan mencapai usia yang diharapkan akan menduduki posisi penting sebagai pemimpin Indonesia,”tegasnya.

Adik-adik calon Paskibraka 2024 telah melalui proses rekrutmen dan seleksi Paskibraka yang ketat.

“Dari 153 ribu peserta paskibraka di seluruh Indonesia, inilah 76 calon Paskibraka tingkat pusat yang terpilih mewakili Provinsinya masing-masing", ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: