GIIAS 2024: AION Pamer Supercar, Ini Dia Spesifikasi HYPTEC SSR, Tenaganya Bisa Capai 1.207 Hp

GIIAS 2024: AION Pamer Supercar, Ini Dia Spesifikasi HYPTEC SSR, Tenaganya Bisa Capai 1.207 Hp

GIIAS 2024: AION Pamer Supercar, Ini Dia Spesidikasi HYPTEC SSR, Tenaganya Bisa Capai 1.207 Hp-Disway/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perusahaan produsen kendaraan listrik (EV) ternama AION Indonesia resmi menghadirkan produk terbaru mereka yaitu supercar HYPTEC SSR pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Berada di bawah naungan brand HYPTEC, EV ini merupakan wujud nyata dari seluruh kemutakhiran ideal dari inovasi serta teknologi terdepan yang dimiliki GAC AION.

BACA JUGA:Kecanggihan AION HYPTEC HT Berhasil Curi Perhatian Menko Airlangga di GIIAS 2024

BACA JUGA:Hadirkan Solusi Berkendara Ramah Lingkungan, Ini Dia Keunggulan Mobil-Mobil AION

Supercar HYPTEC SSR merupakan pioner dari HYPTEC HT yang telah secara resmi diluncurkan di Indonesia. 

Mengusung teknologi dan konsep kemewahan yang sama, HYPTEC HT menawarkan pengalaman berkendara yang istimewa memadukan keunggulan teknologi dan desain seni untuk menciptakan sebuah kendaraan yang tidak hanya nyaman tetapi juga elegan.

"Kehadiran supercar ini di GIIAS 2024 adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan inovasi dan teknologi terkini dari GAC AION. Kami percaya bahwa rangkaian EV kami akan mendisrupsi pasar otomotif dan memenuhi kebutuhan konsumen, terutama di Indonesia," Ujar CEO AION Indonesia, Andry Ciu, dalam keterangan resminya pada Jumat 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Tampil dengan Desain Menawan, AION ES Tawarkan Pengalaman Berkendara Secara Elegan

BACA JUGA:GIIAS 2024: AION Indonesia Ajak Pengunjung Berkendara dengan Teknologi EV AION

Dari spesifikasinya sendiri, HYPTEC SSR memiliki ukuran panjang 4.583 mm, lebar 1.988 mm, dan tinggi 1.238 mm, serta jarak sumbu roda sebesar 2.650 mm yang dilengkapi dengan chip SiC berbasis platform 900 volt dan sistem penggerak listrik dengan efisiensi maksimum sebesar 94,5%.

Hyper SSR menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 74,69 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 1.207 hp dan torsinya 1.230 Nm. Diklaim mobil mampu melesat dengan akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 1,9 detik dan jangkauan hingga 506 km.


Supercar AION HYPTEC SSR mejeng di GIIAS 2024-Disway/Sabrina Hutajulu-

Motor penggerak listrik HYPTEC SSR sendiri menghasilkan lebih dari 900 kW daya maksimum dan maksimal torsi hingga 12.000 Nm, yang memungkinkan akselerasi laju HYPTEC SSR dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 1,9 detik.

Sementara itu, body HYPTEC SSR merupakan bintang dari seluruh bagian mobil. Dengan densitas yang hanya 1/5 dari pelat baja, namun kekuatan tariknya mencapai 3,5 - 5 kali lipat plat baja. Selain itu, body HYPTEC SSR terbuat dari 100% serat karbon, yang bernilai mencapai sepuluh juta Yuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: