Intip Cara Kerja Mobil Hybrid Suzuki, Dongkrak Performa dan Efisensi Bahan Bakar

Intip Cara Kerja Mobil Hybrid Suzuki, Dongkrak Performa dan Efisensi Bahan Bakar

Cara kerja dari Suzuki Smart Hybrid, di mana mesin akan didukung dengan sebuah motor yang tergabung dengan alternator atau Integritet Smart Generator (ISG) berkapasitas 165 Ah.-reza-

Langkah kelima adalah dalam kondisi deselerasi atau kondisi pedal gas tidak di injak, maka sistem secara otomatis akan memanfaatkan tenaga kenetik dari roda untuk melakukan pengisian terhadap baterai Lithium.

Jika mobil dalam kondisi berhenti maka mesin secara otomatis akan mati dan akan kembali otomatis menyala jika pedal gas diinjak.

BACA JUGA:Kepincut Dengan All New Ertiga Hybrid Cruise di GIIAS 2024, Seorang Pengunjung Siap Pindah ke Suzuki

BACA JUGA:Promo Spare Parts dan Aksesories Suzuki Selama GIIAS 2024, Nikmati Potongan Harga dan Hadiah Ekstra

Sedangkan dalam menghadapi jalanan yang macet, pengereman dan pergerakan mesin mobil akan berubah menjadi energi listrik yang tersimpan di dalam baterai.

Dalam kondisi macet, kendaraan hybrid Suzuki juga didukung dengan fitur Engine Auto Start-Stop yang selalu aktif setiap mobil dinyalakan, sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara karena tidak memerlukan penyetelan tertentu pada mobil. 

Dengan fitur Auto-Stop, mebuat mobil saat restart akan menjadi halus dan senyap setelah auto-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan saat stop and go, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

Fitur Engine Auto Start-Stop hadir sebagai bagian dari teknologi Suzuki yang berfungsi untuk membuat penggunaan bahan bakar lebih efektif, karena ketika mobil berhenti sejenak maka mesin akan mati secara otomatis dan membuat mesin tidak mengalami proses pembakaran.

BACA JUGA:Pertamina Raih Penghargaan ESG Bidang Hubungan dengan Pelanggan

BACA JUGA:Borong 42 Penghargaan CSR Awards, Pertamina Dinobatkan Sebagai Perusahaan Bertanggung Jawab

Ketika mesin otomatis mati, disinilah baterai Accu dan baterai Lithium-ion mengalirkan energi agar fungsi kelistrikan dan fitur kenyamanan lainnya di All New Ertiga Hybrid tetap bekerja secara normal.  

Tidak hanya itu, teknologi ini juga berdampak pada biaya operasional yang relatif lebih murah karena penggunaan bahan bakar yang menjadi lebih efisien. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: