Partai Pengusung Ajukan Nama Cawagub, Anies Baswedan : Kita Akan Bahas Bersama

Partai Pengusung Ajukan Nama Cawagub, Anies Baswedan : Kita Akan Bahas Bersama

Partai Pengusung Ajukan Nama Cawagub, Anies Baswedan : Kita Akan Bahas Bersama-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Beberapa partai pengusung Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta telah mengajukan nama calon wakil gubernur untuk mendampingi Anies.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur, sementara Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan Zita Anjani.

BACA JUGA:Partai Negoro Tanggapi Wacana Duet Anies Baswedan-Abraham Samad di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Anies Baswedan Minta Ibu-Ibu Majelis Taklim Dukung Dirinya di Pilkada Jakarta 2024

Menanggapi usulan tersebut, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa ia akan mengadakan pertemuan dengan partai-partai terkait guna membahas pilihan tersebut.

"Ya kita akan bahas sama sama, pada waktunya kita akan kumpul, bahas sama sama supaya kita bisa makin solid," katanya kepada wartawan, Minggu 28 Juli 2024.

Kendati masih belum jelas siapa yang akan menjadi wakilnya dalam pilgub. Anies menyapampaikan terima kasih kepada partai yang sudah mendukungnya. Terlepas adanya perbedaan pasangan yang diusulkan.

BACA JUGA:Djarot Bicara Apa Adanya Soal Wacana PDIP Bakal Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

BACA JUGA:PDIP Bantah Dukung Anies Baswedan-Abraham Samad

"Kalau saya melihatnya begini, pertama saya ucapkan terima kasih bahwa nama-nama pasangan yang diusulkan berbeda-beda, tapi semua memberikan kepercayaan kepada kami," ucapnya.

"Nah itu menurut saya adalah sebuah amanah kepercayaan, kita akan bawa itu sebaik-baiknya. Adapun nama untuk pasangan ya kita bahas sama sama. Bagi saya yang terpenting, Pilkada ini tentang rakyat Jakarta," sambungnya.

Perlu diketahui, saat ini, Anies Baswedan didukung oleh tiga partai politik dalam pilgub Jakarta: NasDem, PKS, PKB, dan terbaru PAN.

PKS dan PAN masing-masing mengusulkan calon wakil gubernur dari partai mereka, menandakan adanya dinamika dalam pemilihan pasangan calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: