Rifda Bertarung dengan Cedera di Olimpiade Paris 2024, Dulang 9.166 Poin

Rifda Bertarung dengan Cedera di Olimpiade Paris 2024, Dulang 9.166 Poin

Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi tuntaskan penampilannya di Olimpiade Paris 2024 meski dalam kondisi cedera, Minggu, 28 Juli 2024. -noc-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi tuntaskan penampilannya di Olimpiade Paris 2024 meski dalam kondisi cedera, Minggu, 28 Juli 2024. 

Rifda yang tampil di nomor All Around hanya bisa memainkan palang bertingkat dari empat alat yang wajib dicobanya dan mencatatkan 9.166 poin. 

Ia tampil sambil menahan rasa sakit akibat cedera di bagian meniskus dan ACL yang dialaminya. Bahkan, ia harus dibantu oleh pelatih, Eva Novalina saat posisi naik dan mendarat di palang bertingkat.  

BACA JUGA:Makin Canggih! Kini Ada Dashcam Berbasis Artificial Intelligence, Berkendara Lebih Aman

BACA JUGA:Demo Sopir Jaklingko Hari Ini di Gambir, PT KAI Atur Pola KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir

Usai lomba, Rifda menjelaskan perjalanan berat yang harus dilaluinya karena cedera. Setelah tampil di World Championship yang membuatnya lolos ke Paris 2024, ia menjalani operasi di bagian meniskus. 

Namun, ia masih menyisakan cedera ACL yang belum dioperasi supaya bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. 

Setelah menjalani rehabilitasi, terapi, penguatan, latihan seperti biasa, bulan lalu ia bisa memainkan semua gerakan di semua alat. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Minta Pencak Silat Dimasukan ke Cabor Olimpiade mendatang

BACA JUGA:Lionel Messi Comeback ke Camp Nou Markas Barcelona, Mau Ngapain?

Tapi tiga minggu jelang keberangkatan ke Paris, Rifda kembali cedera. Lututnya bengkak yang membuatnya sempat mengalami stress. 

Tiga hari jelang keberangkatan, kondisinya sudah bagus, bahkan bisa main di empat alat sesuai rencana pelatih. Namun, sampai di Paris, tepatnya di sesi latihan kedua ia kembali mengalami cedera. 

"Rasanya berat banget karena untuk bisa sampai di Olimpiade ini perjalanannya tidak mudah dan panjang sekali. Latihan keras dengan menahan rasa sakit, up and downs rasanya berat banget. Saya berharap bisa tampil di empat alat, tapi cedera lagi, dari nol lagi, bisa 3 alat lagi cedera lagi, sampai tampil di palang bertingkat saja tadi," kata Rifda sambil menitikan air mata.

BACA JUGA:Lesti Kejora Hamil Anak Kedua, Rizky Billar Kecewa karena Kru Syuting Tahu Lebih Dulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: