Jauh Banget! Ini Fakta Menarik Qingdao Youth Football Stadium, Kandang China Lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

Jauh Banget! Ini Fakta Menarik Qingdao Youth Football Stadium, Kandang China Lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

Potret Qingdao Youth Football Stadium, stadion yang akan digunakan Timnas Indonesia melawan China.--Wikipedia

JAKARTA, DISWAY.IDQingdao Youth Football Stadium merupakan salah satu stadion yang dipilih sebagai markas China untuk melawan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Stadion Qingdao sendiri paling unggul dari sembilan wilayah lainnya seperti Changsha, Changchun, Beijing, Chengdu, Hangzhou, Lijiang, Wenzhou, Haikou dan Changzhou.

Diketahui, Qingdao Youth Football Stadium dipilih sebagai kandang menghadapi Timnas Indonesia ini telah ditetapkan secara resmi oleh CFA (Federasi Sepak Bola China).

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Gegara Jepang Diskualifikasi FIFA, Begini Faktanya!

Yang mana, China akan melawan Timnas Indonesia pda matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada tanggal 15 Oktober 2024.

Fakta Menarik Qingdao Youth Football Stadium

Berikut ini ada sejumlah fakta menarik dari dipilihnya Qingdao Youth Football Stadium sebagai kandang China, di antaranya:

1. Stadion Baru

Menurut CFA (Federasi Sepak Bola China), untuk memaksimalkan kepuasan penggemar serta menciptakan suasana yang hangat, maka mereka memprioritaskan stadion yang bisa menampung banyak penonton dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, salah satunya Qingdao Youth Football Stadium.

BACA JUGA:Erick Thohir Ancam Kerjai Balik China Gegara Jamu Timnas Indonesia di Stadion yang Jauh: Kita Jadi Tuan Rumah yang Baik, Tapi...

Diketahui, Qingdao Youth Football Stadium ini adalah stadion baru yang dibangun sejak tahun 2020 dan terletak di Qingdao, Shandong, China.

Stadion tersebut dibuka pada tahun 2023 dengan biaya mencapai 3,4 juta yuan atau setara Rp7,5 triliun.

Adapun, stadion ini mempunyai kapasitas untuk 50 ribu penonton dan menjadi markas dari Qingdao Hainiu FC di Chinese Super League.

Namun, Timnas Indonesia harus turun di Beijing lebih dahulu, baru menempuh perjalanan hampir 7 jam ke Qingdao karena jauh dari tempat mereka turun pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: