Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Commuter Line, Harga Hemat Akses Mudah

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Commuter Line, Harga Hemat Akses Mudah

Jalan-jalan hemat dengan kereta commuter line ke Bogor, susuri tempat bersejarah--Sabrina Hutajulu

JAKARTA, DISWAY.ID - Commuter Line juga kerap digunakan untuk pengguna musiman guna menuju tempat wisata pada akhir pekan atau hari libur.

Kehadiran commuter line dari sub urban ke urban ataupun sebaliknya mempunyai cerita pada setiap perjalanan yang dilalui oleh kereta dan penggunanya. 

Dengan harga yang hemat dan akses yang sangat mudah, menjadikan tempat wisata yang berlokasi tidak jauh dari stasiun Commuterline sebagai pilihan tujuan masyarakat. 

BACA JUGA:KAI Commuter Layani 156 Juta Pengguna Commuter Line Jabodetabek Pada Semester Pertama 2024

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus menyampaikan bahwasanya Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung merupakan beberapa stasiun dari banyak Stasiun Commuter Line yang berlokasi dekat dengan tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi pengguna Commuter Line jabodetabek. 

Di sekitar Stasiun Jakarta Kota terdapat Kawasan Kota Tua Jakarta, di area tempat wisata ini pengunjung bisa jalan-jalan sambil melihat berbagai bangunan tempo dulu yang estetik. 

“Kawasan wisata ini cocok dijadikan tempat melepaskan penat sekaligus mengenal sejarah ” jelas Joni.

Pada Pusat Kawasan Kota Tua Jakarta juga terdapat museum-museum dan Taman Fatahillah. 

Disini, masyarakat bisa melihat dan mengamati beberapa bangunan tua yang dulunya merupakan Balai Kota Jakarta. 

BACA JUGA:10.218 Penumpang Commuter Line Basoetta dan Commuter Line Merak sebanyak 27.200 Jelang Libur Idul Adha

Bagi yang hobi fotografi, pada area ini terdapat banyak spot foto yang instagramable dengan latar bangunan kuno bersejarah.

Sedangkan tempat wisata yang berada di sekitar Stasiun Bogor yang bisa dikunjungi masyarakat yaitu Kebun Raya Bogor kebun botani yang memiliki luas 87 hektar dengan memiliki lebih dari 15.000 jenis koleksi tumbuhan. 

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat meningkatkan pengetahuan tentang botani, konservasi lingkungan, dan pemanfaatan tanaman.

BACA JUGA:Aturan Berbuka Puasa di KRL Commuter Line Selama Bulan Puasa 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: