Kandas di Paris, Peselancar Rio Waida Siap Tebus Kegagalan di Olimpiade 2028

Kandas di Paris, Peselancar Rio Waida Siap Tebus Kegagalan di Olimpiade 2028

Atlet selancar Rio Waida gagal melaju ke babak selanjutnya dalam lomba surfing di Olimpiade Paris 2024-Instagram riowaida_-

PARIS, DISWAY.ID - Kenyataan pahit harus diterima peselancar Indonesia Rio Waida yang gagal merebut medali emas di Olimpiade PARIS 2024.

Perjalanan Rio terhenti di babak kedua saat ia dikalahkan oleh peselancar Afrika Selatan, Jordy Smith. 

BACA JUGA:Head to Head Jonatan Christie vs Lakshya Sen Jelang Badminton Olimpiade Paris 2024, Jauh Lebih Unggul

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini 31 Juli 2024, Penentu Lolos Babak 16 Besar

Meski diantisipasi gelombang besar, kondisi ombak di Te'ahupo'o Tahiti kurang ideal sehingga Rio harus sabar menunggu gelombang besar yang sayangnya tak kunjung datang pada Senin, 29 Juli 2024.

Dalam sebuah langkah strategis, Smith memilih untuk menghadapi gelombang yang lebih kecil. Keputusan Jordy itu akhirnya terbukti sangat penting dalam mengamankan kemenangannya di Olimpiade Paris.

"Saya merasa ini menyakitkan dan saya juga merasa seperti kaku. Sejujurnya, saya tidak bisa merasakan apapun. Saya tidak tahu apakah saya harus, sedih, marah atau senang. Saya minta maaf kepada semua orang," ujar Rio pada laman resmi NOC Indonesia, Rabu 31 Juli 2024. 

"Banyak sekali perhatian dan energi yang diberikan selama tiga tahun terakhir untuk saya meraih mimpi di Olimpiade dan berakhir tidak sesuai harapan. Saya merasa tidak bisa memberikan yang terbaik di sini. Tapi tujuan saya selalu ada di Olimpiade," sambungnya. 

BACA JUGA:Kalah dari Wakil Malaysia, Apri/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Tim Panahan Indonesia Melaju ke-32 Besar di Olimpiade Paris 2024

Berbekal tekad untuk tidak menyerah pada kekecewaan, atlet asal Jepang ini sudah mengincar Olimpiade 2028 di Los Angeles. 

Pengalaman yang diperoleh dari komitmennya terhadap Paris akan menjadi panduan berharga untuk persiapannya menghadapi Olimpiade mendatang.

"Tujuan selanjutnya adalah Los Angeles, tapi saya akan berdiskusi lebih dulu dengan orang-orang di sekitar saya," tuturnya. 

Dengan tekad yang tak tergoyahkan, atlet muda asal Bali berusia 24 tahun, membuat komitmen kuat untuk terus mengejar kompetisi selancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: