Soal Jatah Menteri, Sandiaga Ngaku Belum Ada Komunikasi dengan Prabowo

Soal Jatah Menteri, Sandiaga Ngaku Belum Ada Komunikasi dengan Prabowo

Sandiaga Uno akui tak ada pembicaraan soal Jatah Menteri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto-kemenparekraf-kemenparekraf

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada komunikasi dengan calon presiden Prabowo Subianto terkait kemungkinan kembali menjadi Menteri dalam pemerintahan mendatang.

Menurutnya, penunjukan Menteri atau pejabat lain merupakan prerogatif penuh presiden.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Ngaku Tak Ada Pembicaraan Intens dengan PPP Terkait Pilgub Jakarta

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dorong Pasien Penyakit Jantung Berobat di Indonesia Bukan di Luar Negeri

"Belum ada komunikasi sendiri, tapi itu prerogatif persis. Menteri maupun pejabat, pemerintahan lembaga sepenuhnya prerogatif persis," katanya kepada wartawan, Rabu, 31 Juli 2024.

Dia mengaku bahwa tidak ada pembicaraan mengenai permintaan kembali menjadi Menteri jika Prabowo terpilih sebagai presiden.

"Belum ada pembicaraan," ucapnya.

Sandiaga, yang juga mantan calon wakil presiden, mengungkapkan bahwa dirinya baru mengetahui berita tentang kondisi kabinet melalui media.

BACA JUGA:Jagokan Sandiaga Uno di Pilkada Jabar, PKB Siap Lawan Ridwan Kamil

Ia menjelaskan bahwa saat ini ia sedang fokus pada persiapan sidang kabinet pertama di IKN dan belum sempat memperbarui informasi mengenai situasi di dalam kabinet.

"Baru dengar dari media, tapi tentunya ini juga prerogatif bawa presiden. Kita lagi nyiapin sidang Kabinet pertama di IKN, jadi saya sendiri belum sempat untuk update mengenai ini, karena tugas-tugas juga numpuk di sementara," tutup Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: