Ini Tanggapan Anies Baswedan tentang Wacana KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Ini Tanggapan Anies Baswedan tentang Wacana KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Ini Tanggapan Anies Baswedan tentang Wacana KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wacana pembentukan KIM Plus, yang mencakup berbagai partai politik (parpol), termasuk yang mengusung Anies Baswedan dalam pilkada DKI Jakarta, terus memunculkan spekulasi.

PKB sebelumnya menyatakan bahwa seluruh parpol mendukung gagasan ini dan jika semua parpol sepakat, Anies Baswedan berpotensi melawan kotak kosong dalam pemilihan.

BACA JUGA:Pilih Anies atau Kaesang di Pilkada Jakarta? Begini Kata Zita Anjani

BACA JUGA:Ahok dan Ida Fauziah Masuk Radar Pilgub Jakarta, Begini Kata Anies Baswedan

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan menyatakan, enggan membicarakan hal belum pasti.

"Ya kita lihat nanti. Kan itu tentang masa depan ya. Yang kita bisa bicara kan masa lalu dan masa kini. Masa depan nanti kita lihat," katanya saat di temui di CFD, Minggu 4 Agustus 2024.

Anies juga mengungkapkan sikapnya mengenai rencana KIM Plus. Dia tidak mau ambil pusing dengan melihat saja kedapan seperti apa.

"Pokoknya buat saya sih mengalir aja. Toh ini tentang warga Jakarta, aspirasi warga Jakarta. Cek aja sama DPW-DPW semua partai, apa aspirasinya. Itu mencerminkan aspirasi mereka," ujarnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Buka Peluang Berpasangan dengan Jusuf Hamka: Biarkan Komunikasinya Mengalir Terus

BACA JUGA:Sahroni Klaim Anies Bisa Batal Diusung NasDem, Pengamat BRIN: Resistensi Internal Bisa Jadi Faktor

Ketika ditanya mengenai komunikasi dengan Gerindra yang dikabarkan ingin mencalonkan dirinya dari KIM Plus, Anies mengaku berkomunikasi dengan siapa saja.

"Saya ini berkomunikasi dengan semua. Dan ketika sudah tepat waktunya, baru disampaikan. Dulu waktu saya bertugas di Jakarta juga gitu. Teman-teman yang nemenin pasti hafal," paparnya.

"Saya pasti bercerita sesudah programnya siap jalan, jadi sekarang juga gitu. Walaupun terjadi komunikasi dengan semua, termasuk dengan teman-teman Gerindra, tapi nanti pada waktunya, baru kita ngobrol kalau udah tepat," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: