Thibaut Courtois Peringatkan Endrick: Real Madrid Tak Akan Kiamat Cuma Kalah Lawan Barcelona!

Thibaut Courtois Peringatkan Endrick: Real Madrid Tak Akan Kiamat Cuma Kalah Lawan Barcelona!

Endrick Diberi Nasihat dari Thibaut Courtois-@endrick-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois memberikan peringatan pertama untuk pemain baru Los Blancos, Endrick.

Courtois memberikan peringatan kepada Endrick agar bisa tetap tenang setelah tim mereka kalah dalam pertandingan persahabatan melawan rival berat FC Barcelona di Stadion MetLife pada Sabtu, 3 Agustus 2024 waktu setempat.

Sebelumnya pelatih kepala Carlo Ancelotti juga sudah memberikan saran agar tidak 'berlebihan' memikirkan kekalahan kedua berturut-turut dalam tur pramusim Los Blancos yang sedang berlangsung di Amerika Serikat.

Bagi Courtois, ia secara pribadi tidak ingin terlalu memikirkan hasil melawan Barca meskipun memang faktanya mengecewakan tapi jangan terlalu dianggap serius apalagi hanya pramusim.

BACA JUGA:Thibaut Courtois: Kami Kekurangan Sesuatu

BACA JUGA:Real Madrid vs Barcelona, Prediksi Susunan Pemain El Clasico 2024 Minggu Pagi

"Ini pramusim. Kami bekerja dan jelas ada hal-hal yang mungkin dapat kami tingkatkan. Namun pada akhirnya kami bersama mereka yang ada di sini dan begitu juga mereka," ujar Courtois, dikutip dari laman Forbes pada Senin, 5 Agustus 2024.

"Pada akhirnya ini adalah pertandingan persahabatan yang tidak memberikan lebih dari sekadar prestise pramusim, memenangkan pertandingan ini. Saya pikir kami memiliki peluang untuk berbuat lebih banyak. Mereka mungkin [memiliki peluang untuk berbuat lebih banyak] juga dan pada akhirnya hasilnya adalah apa adanya," sambungnya.

Lebih lanjut Courtois mengatakan bahwa yang terpenting saat ini adalah melanjutkan persiapan dengan baik sebelum musim yang sesungguhnya dimulai.

"Kami tidak khawatir, kami harus terus bekerja. Pada hari Selasa melawan Chelsea mungkin kami harus meninggalkan citra yang sedikit lebih baik [dan mencetak] lebih banyak gol. Namun, semuanya baik-baik saja," tegas pemain Belgia itu.

BACA JUGA:Kalau Bisa Milih, Thibaut Courtois Tolak Ketemu Chelsea atau Man City di Babak 8 Besar UCL

Selain mengkritik rekan setimnya, Courtois memuji pemain muda Arda Guler dan Endrick.

"Endrick memiliki banyak kekuatan, banyak tenaga, dan mungkin ia perlu sedikit lebih tenang. Saya tidak mengatakan ia gugup, tetapi wajar jika Anda bermain untuk Madrid dalam pertandingan besar dan Anda menjadi sedikit lebih gugup. Namun, Anda dapat melihat dalam latihan bahwa ia mencetak banyak gol dan memiliki banyak kekuatan," jelas Courtois.

"Dan Arda, ini Arda yang lain dibandingkan tahun lalu. Setelah cedera lututnya, ia banyak berlatih di pusat kebugaran dan Anda dapat melihat bahwa secara fisik ia adalah pemain yang lain. Ia memiliki banyak peluang [masuk ke kotak penalti], banyak umpan. Kami punya banyak pemain bagus dan mereka akan berjuang untuk mendapatkan tempat dan itulah yang membantu Madrid menjadi Madrid dan memenangkan trofi," kata Courtois lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: