Nathan Tjoe-A-On Ungkap Timnas Indonesia Makin Berkembang di Tangan Shin Tae-yong, Impiannya Lolos Piala Dunia 2026

Nathan Tjoe-A-On Ungkap Timnas Indonesia Makin Berkembang di Tangan Shin Tae-yong, Impiannya Lolos Piala Dunia 2026

Nathan Tjoe-A-On Ungkap Impiaannya Lolos ke Piala Dunia Bersama Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong-nathantjoeaon/Instagram-

“Ini membawa semangat dan dorongan ekstra bagi Anda. Kehormatan besar bisa bermain untuk negara ini. Di Indonesia, khususnya dukungan penggemar dan masyarakat sangat besar terhadap timnas Indonesia dan Shin Tae-yong,” ujar pemain Swansea City.

Kini, tugas Nathan Tjoe-A-On dan pemain timnas Indoemnsia yang lebih berat menanti di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Lawan-lawan sangat menanti timnas Indonesia dengan dua laga perdana di awal adalah menghadapi raksasa Arab Saudi dan Australia pada 5 dan 10 September mendatang.

BACA JUGA: Federasi Australia Menyerah Bajak Mathew Baker, Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia!

BACA JUGA: Justin Hubner Cuma Bisa Bengong Saat Diajak Wolves ke Markas Arsenal: Gak Nyangka Ketemu Langsung Odegaard dan Saka!

Timnas Indonesia kemudian jumpa Bahrain, Tiongkok dan Jepang di seluruh agenda Grup C. 

Prospek pertemuan tim-tim elite Asia tak membuat Tjoe -A-On merasa gentar, bahkan sebaliknya, dirinya merasa antusias dan sekali lagi menekankan tentang memiliki kepercayaan diri dan pola pikir yang positif.

Saya pikir kami harus mempersiapkan diri saat pramusim di klub kami dan mendapatkan diri dalam kondisi terbaik untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang dan menjadi bugar untuk tampil sebaik mungkin,” ujar Nathan Tjoe-A -Pada.

Nathan Tjoe-A-On mengakui, ini adalah grup yang penuh dengan banyak kualitas.

“Tapi menurutku kami juga punya banyak kualitas. Kami tidak boleh takut dengan tim-tim ini, karena ya, ini adalah sepak bola, semuanya bisa terjadi. Kami hanya perlu menganalisis dengan baik bagaimana cara mereka bermain dan di mana peluang kami berada, lalu kami harus bisa memanfaatkan kelemahan mereka dan menunjukkan kualitas kami,”lanjutnya.

BACA JUGA: Daftar Timnas Lolos Semifinal Sepak Bola Olimpiade 2024 Paris, Prancis Tuntaskan Dendam Singkirkan Argentina

BACA JUGA: Cerita Pahit Indra Sjafri Pernah Tak Digaji PSSI 17 Bulan Berturut-turut, Juara di Sidoarjo Jadi Penyelamat

Peluang untuk bisa kembali sejarah Indonesia di masa lampau itu terbuka lebar. 

Dengan Piala Dunia di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko yang mengusung format baru 48 tim, membuat Asia kini memiliki delapan tiket langsung plus satu play-off, sebuah target yang cukup realistis untuk bisa dikejar menurut Tjoe-A-On. 

"Dengan format baru ini, tentunya ada lebih banyak peluang bagi wakil Asia untuk lolos ke Piala Dunia, dan menurut saya, ya, ini sangat bagus untuk Piala Dunia karena sekarang Anda bisa melihat lebih banyak negara lain yang mungkin biasanya sulit untuk lolos karena tidak terlalu banyak tempat, tapi sekarang ada peluang lebih besar, jadi menurut saya ini bagus," katanya. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: