Federasi Australia Menyerah Bajak Mathew Baker, Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia!

Federasi Australia Menyerah Bajak Mathew Baker, Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia!

Federasi Australia Cabut Nama Mathew [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Federasi Australia tidak jadi 'membajak' Mathew Baker untuk dimasukkan ke dalam skuad Australia U-17.

Keputusan tersebut diputuskan pasca adanya persaingan ketatAustralia U-17 dan Timnas Indonesia U-17 menjelang kualifikasi Piala Asia U-17 pada 2025 mendatang.

Mathew Baker mendapat panggilan untuk bergabung dengan tim Australia U-17 berkat penampilannya yang gemilang dalam memenangkan turnamen National Youth Championship Boys bersama Victoria Blue.

Pelatih Australia U-17, Brad Maloney sempat membuat heboh karena memasukkan nama Mathew Baker bersama 23 pemain lainnya untuk mengikuti turnamen internasional PacificAus Sports pada akhir bulan Agustus 2024.

BACA JUGA:Mathew Baker Dibajak Australia, Bung Harpa Ungkap Info A1: Cukup Melegakan!

Akan tetapi di saat yang sama, pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, juga mengajak Mathew Baker untuk bergabung dalam pemusatan latihan di Bali dan Jakarta.

Akhirnya, Mathew Baker memutuskan untuk tetap setia membela Timnas Indonesia U-17, yang membuat Federasi Australia mengumumkan pencoretan nama Baker dari skuad Australia U-17.

"Mathew Baker (Melbourne City FC) telah menyatakan pengunduran diri dari tim," demikian pernyataan yang diambil dari situs resmi Federasi Australia pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024.

Sebagai gantinya, Brad Maloney secara taktis memilih Logan Sambrook dari North Coast Football untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Mathew Baker.

BACA JUGA:Eks Sekretaris MA Hasbi Hasan Diperiksa KPK Terkait Kasus TPPU

Panggilan Logan Sambrook sendiri tak lepas dari penampilan cemerlangnya di turnamen National Youth Championship Boys.

Turnamen internasional melawan Kepulauan Solomon U-19 dan Vanuatu U-19 dijadwalkan sebagai bagian dari persiapan menjelang Kualifikasi Piala Asia U-10 yang akan berlangsung di Kuwait pada 19 hingga 27 Oktober 2024 mendatang.

Keputusan Mathew Baker untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 tentu menjadi poin menarik dalam dunia sepak bola internasional.

Semua pihak berharap agar Baker dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi skuad Garuda Muda di masa depan, serta melanjutkan perkembangannya sebagai pemain muda berbakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: