Megawati Sentil Generasi Muda yang Takut Teriak Merdeka: Saya Heran Lho

Megawati Sentil Generasi Muda yang Takut Teriak Merdeka: Saya Heran Lho

Megawati Sentil Generasi Muda yang Takut Teriak Merdeka: Saya Heran Lho-Disway/Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri menyentil generasi muda yang takut teriak merdeka.

Diketahui, Megawati dalam berbagai kesempatan meneriakan kata merdeka. Kata Presiden Republik Indonesia ke-5 itu pun, hal ini kerap menjadi pertanyaan berbagai pihak.

BACA JUGA:Megawati Serahkan Duplikat Bendera Pusaka ke 21 Kepala Daerah Secara Simbolis, Diawali oleh Sri Sultan Hamengkubowono

BACA JUGA:Megawati Tegaskan Hubungan dengan Jokowi Baik-baik Saja: Emangnya Kenapa?

Hal itu dikatakan Megawati saat kegiatan Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Kepada Gubernur Seluruh Indonesia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin, 5 Agustus 2024. 

"Ketika saya mengatakan merdeka, saya disebut orang yang katanya begini, apalagi anak-anak muda bilang kenapa yang sudah merdeka Ibu Mega itu teriak-teriak merdeka?" kata Megawati dalam sambutannya.

Megawati pun menjelaskan, kata merdeka yang dia kerap teriakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia.

BACA JUGA:Megawati Ungkap Sejarah Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Dinyanyikan Jadi 1 Stanza

BACA JUGA:Megawati, Sultan Hamengkubowono hingga Try Sutrisno Hadiri Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka ke 38 Kepala Daerah

Menurutnya, untuk memerdekakan Indonesia dari penjajah tidak lah mudah. Para pejuang harus bertaruh nyawa untuk merebut kemerdekaan.

Pada masa perjuangan kata Megawati, setiap bertemu para pejuang selalu meneriakan kata "Merdeka", dan dibalas dengan kata "Mati".

"Berani apa ndak kalian seperti itu? Saya kira ndak berani lagi. Untuk ngomong merdeka aja mungkin susah sekali, makanya saya ajarkan kembali untuk yang namanya perjuangan itu tidak menjadi luntur," tegas Megawati.

Ketua Umum PDIP itu pun mengaku heran dengan generasi muda yang takut untuk mengemukakan pendapat.

"Saya heran loh sekarang, yang kalian ini beraninya mbungkem, salah atau benar nggak pernah berani ngomong," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: