Sambut HUT ke-79 RI, Cek Rute Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Jakarta ke IKN 10 Agustus 2024

Sambut HUT ke-79 RI, Cek Rute Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Jakarta ke IKN 10 Agustus 2024

Ilustrasi kirab bendera Merah Putih-Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rute kirab bendera pusaka Merah Putih dan teks proklamasi dalam perayaan HUT ke-79 RI menarik untuk diketahui.

Kirab tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Seperti yang diketahui, tahun ini peringatan HUT ke-79 RI akan diselenggarakan di dua lokasi yakni Istana Negara, Jakarta dan IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Heru Budi Ungkap Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-79 RI

Kirab bendera pusaka dan teks proklamasi ini akan melibatkan serangkaian proses penting sebelum diterbangkan ke IKN, Kalimantan Timur.

Adapun, proses kirab bendera akan dipimpin oleh Pj Gubernur Heru Budi dari Monas menuju Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, dan selanjutnya diterbangkan ke IKN Nusantara.

Heru Budi juga mengungkap jika kirab tersebut akan diawali dari kawasan Monas dengan prosesi yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kirab bendera pusaka ini juga akan melewati sejumlah titik di  Jakarta seperti Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, dan Cawang.

"Dari Monas, Thamrin, Gatot Subroto, Cawang dan Halim" sambungnya.

BACA JUGA:Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Jakarta ke IKN Digelar 10 Agustus 2024

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-79 RI

Selain kirab bendera pusaka dan teks proklamasi, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono juga mengungkapkan rincian rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.

"Jadi kirab tanggal 10 pagi hari, jam 8. Diawali di Monas. Kepala Sekretariat Presiden akan memberikan kepada paskibra, yaitu bendera dan duplikat proklamasi," ujar Heru kepada awak media di Jakarta Selatan, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Selanjutnya, kata Heru, akan ada arak-arakan dari Monas ke Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Proses itu akan ditonton langsung oleh 30.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: