Mega Festival Indonesia Bertutur 2024 Buktikan Dampak Kebudayaan pada Pembangunan Nasional

Mega Festival Indonesia Bertutur 2024 Buktikan Dampak Kebudayaan pada Pembangunan Nasional

Mega Festival Indonesia Bertutur 2024 Buktikan Dampak Kebudayaan pada Pembangunan Nasional-Disway/Annisa Amalia Zahro-

Ia pun mencontohkan bagaimana JAFF berdampak langsung pada ekonomi lokal sebesar Rp5,9 miliar dengan biaya penyelenggaraan Rp1 miliar.

Begitu pula dengan ARTJOG yang mencatat pengeluaran pengunjung mencapai Rp42,9 miliar dengan hanya mengeluarkan modal Rp7 miliar.

BACA JUGA:7 Daftar Event Jakarta Akhir Pekan 3-4 Agustus 2024, Banyak Konser dan Festival Kuliner Gratis!

BACA JUGA:10 Rekomendasi Event Festival Kuliner di Jakarta Bulan Agustus 2024, Manjakan Perut dengan Ragam Makanan

Hal ini menunjukkan potensi besar pengembangan ekonomi kreatif berbasis budaya.

Sementara itu, Indonesia Bertutur 2024 akan menghadirkan 120 karya seni pertunjukan, seni rupa, film, hingga seni media yang inspiratif.

Secara keseluruhan, terdapat sembilan program yang digelar, mulai dari Maha Wasundari (seremoni dan pertunjukan di acara pembukaan), Visaraloka, Kathanaya, Layarambha, Ekayana, Samaya Sastra, Anarta, Kiranamaya, hingga Virama.

Masyarakat dapat mengunjungi festival ini secara gratis dan bergabung dengan 900 pelaku seni budaya seperti Dian Sastro, Diskoria, Garin Nugroho, Barasuara, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain Lapangan Chandra Muka, Batubulan, terdapat lima lokasi lagi yang menjadi rangkaian kegiatan, di antaranya, juga ARMA Museum and Resort, Rumah Topeng dan Wayang Setia Darma, TONYRAKA Art Gallery, Neka Art Museum, dan Museum Puri Lukisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: