Hasto Sebut Hubungan Megawati dengan Jokowi Memang Harus Baik

Hasto Sebut Hubungan Megawati dengan Jokowi Memang Harus Baik

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut hubungan Presiden kelima RI Prof. DR (HC) Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) m-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut hubungan Presiden kelima RI Prof. DR (HC) Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memang harus baik.

Hasto berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal pernyataan Megawati terkait hubungan putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu dengan Jokowi.

"Jadi, hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri, beliau saat itu dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, dengan Presiden RI, harus baik-baik," ujar Hasto kepada awak media di area Galeri Nasional, pada Kamis, 8 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Demi Warga Jakarta, Anies Siap Berjuang Lawan Kaesang di Pilkada 2024

BACA JUGA:Megawati Minta Seniman Dolorosa Rancang Monumen Kudatuli di DPP PDIP

"Ya, konteksnya hubungan antar lembaga negara memang harus mengedepankan hubungan baik," lanjutnya.

Hasto kemudian menerima pertanyaan awak media soal konteks hubungan Megawati sebagai Ketum PDI Perjuangan dengan eks kader partai berkelir merah Jokowi. 

 Pria kelahiran Yogyakarta itu menjawab pertanyaan demikian dengan menyinggung hasil Rakernas V PDI Perjuangan soal kerja sama politik dibangun ke pihak yang memperjuangkan konstitusi.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Belakang Pasar PSPT Tebet, Polisi Lakukan Penyelidikan

BACA JUGA:Golkar Jawab Isu Pertemuan Prabowo dan PKS, Pilkada Jakarta Jadi Topik Pembicaraan?

"Sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Mega menjalankan, seluruh keputusan kongres termasuk rekomendasi dari Rakernas ke-V partai. Dalam rekomendasi Rakernas V partai sangat jelas bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, kemudian oleh Rakernas ke-V, setelah mendengar masukan dari DPD dan arus bawah, maka ketua umum hanya melakukan kerja sama politik dan mereka-mereka yamg memperjuangkan konstitusi, demokrasi, dan juga Trisakti Bung Karno," kata Hasto.

Sebelumnya, Megawati mengungkap hubungannya dengan Jokowi baik-baik saja saat menghadiri acara penyerahan duplikat bendera pusaka kepada semua kepala daerah se-Indonesia di Balai Samudera, Jakarta, Senin.

"Tadi sebelum ke sini, ada siapa itu, ndak tahu ngomong, yang namanya apa, mengatakan katanya saya tidak ini sama Presiden. Loh, enaknya loh dia ngomong kayak gitu. Saya sama Presiden baik-baik saja. Emangnya kenapa?" kata Megawati.

BACA JUGA:Pemprov Sultra Terima Penghargaan Universal Health Coverage UHC Award 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: