Pertamina sebagai BUMN Kontribusi Setoran Pajak Terbesar di Indonesia

Pertamina sebagai BUMN Kontribusi Setoran Pajak Terbesar di Indonesia

PT Pertamina (Persero) menjadi penyumbang setoran pajak BUMN terbesar sepanjang tahun 2023 kepada negara.-Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pertamina (Persero) menjadi penyumbang setoran pajak BUMN terbesar sepanjang tahun 2023 kepada negara.

Menteri BUMN Erick Thohir turut memberikan apresiasi kepada 20 BUMN penyumbang Pajak untuk negara 2023. Peringkat tertinggi PT Pertamina (Persero) dengan setoran pajak sebesar 224.530 Miliar atau setara dengan 224,53 Triliun rupiah. 

“Transformasi BUMN yang terus dilakukan ikut meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan. Alhamdulillah, dengan kinerja yang terus meningkat, perusahaan BUMN bisa berkontribusi besar dari sisi setoran pajak negara, hasil ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh Komisaris, Direksi dan seluruh Insan BUMN. Terima kasih kepada kalian yang terus berjuang demi memberikan kontribusi besar kepada Indonesia,” ucap Menteri Erick pada laman jejaring sosial pada 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pertamina Dorong Optimalisasi Kilang untuk Ketahanan Energi Nasional

BACA JUGA:Buka Peluang Bisnis di SPBU, Pertamina Patra Niaga Terus Kembangkan Inovasi Bisnis NFR

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina berkomitmen dalam memenuhi kewajiban sebagai BUMN dengan bertanggung jawab terhadap setoran pajak kepada negara.

Hal ini juga bagian dari implementasi Good Corporate Governance (GCG) perseroan.

“Ini merupakan bagian dari wujud Pertamina hadir untuk negeri melalui komitmen terhadap setoran pajak kepada negara mengingat pajak merupakan instrumen penting dalam pertumbuhan perekonomian nasional,” jelas Fadjar. 

BACA JUGA:Unggul di ASEAN, Pertamina Raih Enterprise Innovation Awards 2024

BACA JUGA:Pertamina Trans Kontinental Gandeng Pertamina Lubricants, Perkuat Industri Kepelabuhan Terdepan di Dunia

Apresiasi penghargaan pajak diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI (DJP Kemenkeu) dalam rangka memperingati Hari pajak 2024 yang terselenggara pada 26 Juli 2024 lalu di Jakarta.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: