Kompetisi Basket Pelajar Terbesar di Indonesia, Honda DBL 2024 Siap Digelar

 Kompetisi Basket Pelajar Terbesar di Indonesia, Honda DBL 2024 Siap Digelar

Kompetisi Basket Pelajar Terbesar di Indonesia, Honda DBL 2024 Siap Digelar-AHM-

BACA JUGA:Misi Kedua Elang Dewanto di DBL All-Star Chicago

Selain itu roadshow bertajuk BeAT on BeAT on School juga turut meramaikan Honda DBL, dimana para peserta berkesempatan untuk mengenalkan tim basket dan dance perwakilan dari masing-masing sekolah kepada para pengunjung. 

Menyambangi lebih dari 60 sekolah dan lebih dari 15.000 pelajar di tahun ini, Honda DBL turut menghadirkan games on court berupa  BeAT The Obstacle, dan pertandingan three on three yang yang dilaksanakan di final series kota Denpasar, Bandung, Yogyakarta, dan Samarinda.

Edukasi keselamatan berkendara juga turut dikampanyekan pada gelaran ini. Para siswa diberikan edukasi cara bekendara yang aman melalui konten kolaborasi Riding Bareng #SatuHATI yang menggambarkan kemampuan siswa SMA menjaga keamanan dan ketertiban dalam berkendara. 

Apresiasi kepada supporter selama gelaran Honda DBL juga diberikan bagi kelompok pendukung yang tertib selama kompetisi berlangsung dan juga penghargaan kepada supporter dengan aksi yang sesuai dengan tema Satu HATI.

BACA JUGA:DBL All-Star 2024: Coach Bisma Sabda Belajar dari Pelatih AS

BACA JUGA:DBL All-Star: Gerrald Haikal Terpukau dengan Atlet Muda di Amerika Serikat

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM berharap Honda DBL tidak hanya mengantarkan mimpi putra bangsa untuk mengembangkan bakat dan prestasi di dunia olahraga basket, namun juga dapat menarik minat generasi muda terhadap olahraga basket untuk berkontribusi menciptakan generasi penerus bangsa yang berprestasi dan memiliki jiwa sportivitas tinggi dalam menjalani kehidupannya kelak.

“Melalui Honda DBL, kami melihat kecintaan masyarakat terhadap olahraga basket meningkat setiap tahunnya. Selaras dengan semangat Satu Hati dalam mewujudkan mimpi anak bangsa, kami ingin talenta olahraga yang paling digemari di tingkat SMA ini dapat mengantarkan mimpi pemuda tanah air dari berbagai pelosok negeri," ujar Andy.

Kompetisi Honda DBL menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. 

Hal ini merupakan salah satu syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi  Honda DBL selain juga memiliki prestasi akademik yang bagus. Profesionalitas peserta saat kompetisi ini juga diuji. Mereka harus berperilaku baik, saat di lapangan maupun di luar area pertandingan. 

Selain itu dalam gelaran Honda DBL, penonton pun dilarang membawa rokok ke tempat pertandingan. Puncaknya tim, pemain dan pelatih terbaik di setiap kota akan diberikan kesempatan untuk bersaing di level internasional.

BACA JUGA:DBL All-Star Putra Siap-siap ke AS, Uang Dolar Zihad Visabilillah Malah Ketinggalan!

BACA JUGA:Skuad DBL All-Star Putri Nyaris Kalahkan MO Phenom StL Truck di Chicago

Honda DBL 2024-2025 siap mewadahi prestasi pebasket muda Tanah Air di kota Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Padang, Palembang, Malang, Madiun, Mataram, Jember, Solo, Semarang, Bogor, Bandung, Denpasar, Pekanbaru, Yogyakarta, Manado, Banda Aceh, Pontianak, Tangerang, Samarinda, Bandar Lampung, Jayapura, Medan, Jambi, dan Kupang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: