MetraMediaHub dan Garuda Indonesia Hadirkan Layanan In-Flight Entertainment 'W-IFE' di Tiga Armada

MetraMediaHub dan Garuda Indonesia Hadirkan Layanan In-Flight Entertainment 'W-IFE' di Tiga Armada

Kolaborasi MetraMediaHub dan Garuda Indonesia Hadirkan Layanan In-Flight Entertainment bernama W-IFE -Dok. Telkom Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Strategic Business Unit (SBU) TelkomMetra, yaitu MetraMediaHub, bermitra dengan maskapai penerbangan nasional Indonesia, Garuda Indonesia, untuk menghadirkan layanan Wireless In-Flight Entertainment (W-IFE).

Upaya ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kenyamanan dan pengalaman penumpang selama penerbangan.

Dengan hadirnya W-IFE di pesawat, Garuda Indonesia dapat menawarkan sistem hiburan nirkabel yang memungkinkan penumpang mengakses berbagai konten melalui perangkat pribadi mereka, seperti smartphone, tablet, atau laptop.

Puluhan film yang terdiri dari Hollywood New Release, Blockbuster, Indonesia, dan International, serta puluhan program pendek, dokumenter, serial, dan album musik top 100 dalam berbagai genre dapat dinikmati oleh semua penumpang dalam berbagai usia dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Telkom Resmikan IndigoSpace Bali, Akselerasi Pertumbuhan Startup di Pulau Dewata

BACA JUGA:Jaringan Konektivitas Telkom Resmi dikelola PT Telkom Infrastruktur Indonesia

"Kerja sama dengan Garuda Indonesia dalam menghadirkan Wireless In-Flight Entertainment adalah pencapaian penting bagi MetraMediaHub. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan ini dengan berbagai konten yang berkualitas dan beragam serta siklus pembaruan sesuai dengan kebutuhan. Tujuan kami adalah menjadikan pengalaman terbang dengan Garuda Indonesia lebih dari sekadar perjalanan,” ungkap IIn Kusumastiwi, Head SBU MetraMediaHub dikutip dari Siaran pers yang diterima Disway.id, Kamis 8 Agustus 2024 

 

Dengan kemudahan akses, pilihan konten yang beragam, dan pengalaman yang lebih personal, penumpang kini dapat menikmati perjalanan udara dengan cara yang lebih menyenangkan dan memuaskan. Teknologi ini tidak hanya menguntungkan penumpang, tetapi juga memberikan peluang baru bagi maskapai penerbangan untuk meningkatkan layanan sekaligus memaksimalkan potensi ancillary revenue.

Solusi W-IFE ini juga memberikan peluang bagi Garuda Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah yang diberikan di tengah berbagai layanan penerbangan yang sangat kompetitif saat ini.

Senada, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan kehadiran layanan W-IFE ini merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa, utamanya dalam menghadirkan kenyamanan selama melaksanakan penerbangan dengan Garuda Indonesia. 

"Kami memahami bahwa di tengah kemajuan teknologi yang cukup pesat, kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses berbagai konten hiburan menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan bagi masyarakat, khususnya generasi milenial dan Z yang saat ini menjadi salah satu pangsa pasar Garuda Indonesia. Hadirnya layanan wireless in-flight entertainment ini juga kami harapkan akan dapat memperkuat ekosistem digital yang saat ini terus dikembangkan oleh perusahaan dalam memberikan pengalaman penerbangan yang seamless bagi seluruh pengguna jasa di setiap touch points layanan Garuda Indonesia, mulai dari pre-flight, in-flight hingga post-flight,” jelas Irfan.

Saat ini, layanan W-IFE telah diaplikasikan pada dua armada Garuda Indonesia berjenis B 737-800 NG dengan nomor registrasi PK-GUD dan PK-GUE.

BACA JUGA:Ciptakan Kelestarian Lingkungan di Masa Depan, Telkom Kumpulkan Generasi Muda Pada Bootcamp Peduli Konservasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: