PNM Hadirkan Program Belajar Gratis di Pelosok Negeri

PNM Hadirkan Program Belajar Gratis di Pelosok Negeri

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berikan fasilitas belajar gratis di berbagai titik di pelosok negeri-Dok. PNM-

JAKARTA, DISWAY.IDPT Permodalan Nasional Madani (PNM) berikan fasilitas belajar gratis di berbagai titik di pelosok negeri.

Melalui pembangunan Ruang Pintar, PNM berupaya untuk menekan kesenjangan fasilitas pembelajaran digital khususnya untuk dapat digunakan oleh anak-anak.

BACA JUGA:Dirut PNM Raih Anugerah Inspiratif 2024, Tokoh Penggerak Transformasi Sosial Ekonomi dan Pemberdaya Perempuan

BACA JUGA:PNM Kasih Fasilitas Untuk Nasabah Mekaar, Ciptakan Variasi Produk Olahan Tahu

Ruang Pintar yang PNM dirikan berada di area sekitar ruamh tinggal warga agar mudah diakses hanya dengan berjalan kaki.

Direktur Operasional PNM Sunar Basuki optimis dengan tersebarnya Ruang Pintar besutan PNM yang dilengkapi dengan laptopo dan wifi ini dapat mendorong terciptanya generasi digital savy bagi anak-anak dari keluarga prasejahtera.

Apalagi, dengan kondisi mereka yang sulit dalam kepemilikan gawai digital untuk mendukung sistem pembelajaran masa kini.

“Kami coba dorong anak-anak dari keluarga yang kurang mampu untuk mendapat hak yang sama dalam pembelajaran digital. Jika ini terus dimanfaatkan secara kontinyu, mereka siap bersaing dengan anak-anak kota dan berpeluang membantu meningkatkan ekonomi keluarga kedepannya,” ungkap Sunar melalui siaran pers, Jumat 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sinergi PNM dan ANTAM Dorong Peternak Sapi Lokal Tingkatkan Kualitas dan Suplai Produksi Susu Dalam Negeri

BACA JUGA:PNM Latih Disabilitas Kreasikan Kopi Lewat Madani Vokasi Academy

Saat ini, PNM berupaya bukan hanya membantu menaikkelaskan usaha nasabah ultra mikro binaannya yang tergabung dalam program Mekaar.

Melainkan bagaimana memberi dampak yang lebih luas di luar lingkup usaha nasabah, salah satunya dengan pemberian fasilitas belajar bagi anak.

“Komitmen PNM unutuk turut mendukung pemerintah dalam mengurangi kesenjangan yang terjadi di masyarakat, menciptakan pendidikan berkualitas dan menciptakan kehidupan sehat serta sejahtera,” tutup Sunar. 

Hingga saat ini sebanyak 125 Ruang Pintar aktif telah digunakan pleh 4.915 anak di seluruh Indonesia dan siap membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: