Kawasan Halim Perdana Kusuma Dipadati Masyarakat Sambil Kawal Kirab Bendera Pusaka ke IKN

Kawasan Halim Perdana Kusuma Dipadati Masyarakat Sambil Kawal Kirab Bendera Pusaka ke IKN

Iring-iringan Bendera Pusaka Merah Putih dan teks Proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional (Monas) dan berakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan.-Disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Iring-iringan kirab Bendera Pusaka Merah Putih dan teks Proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional (Monas) dan berakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan yang berlangsung pada hari Sabtu, 10 Agustus 2024 pagi WIB.

Setelah berangkat dari Monas, konvoi Paskibraka DKI Jakarta akan dilanjutkan ke Bandara Halim Perdanakusuma sebelum diangkut menuju IKN melalui jalur udara.

BACA JUGA:Rute Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Monas ke IKN 10 Agustus 2024, Ada Panggung Hiburan!

BACA JUGA:Kirab Bendera: Duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Dibawa Pakai Kendaraan Taktis Pindad Maung

Pantauan tim Disway.Id di lapangan di sekitar Bandara Halim menyaksikan kedatangan rombongan kirab yang disambut meriah oleh ratusan warga yang berkumpul. 

Mayoritas orang yang hadir mengenakan pakaian dan aksesoris yang menonjolkan warna merah dan putih pada pukul 08.20 WIB.

Dimulai di Monas sekitar pukul 08.00 WIB, kirab akan dilanjutkan menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, melewati patung kuda, Jalan Thamrin, Bundaran HI, Semanggi, dan berakhir di Halim Perdanakusuma.

Kirab yang berlangsung hari ini yang diselenggarakan oleh Kepala Staf Kepresidenan ini diikuti oleh 180 Abang None Jakarta, 122 purnawirawan Paskibraka Provinsi DKI, serta mahasiswa IPDN Poltek dan Pamong Praja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: