Ungkapan Perasaan Rizki Juniansyah Saat Video Call dengan Jokowi

Ungkapan Perasaan Rizki Juniansyah Saat Video Call dengan Jokowi

Rizki Juniansyah saat menerima medali Emas dalam Olimpiade Paris 2024.-NOC Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Atlet Lifter putra Indonesia, Rizki Juniansyah, dan Atlet Speed Climbing, Veddriq Leonardo mengungkapkan rasa bangga ketika mendapat panggilan video atau video call (VC) dari Presiden Joko Widodo.

Moment itu terjadi usai Rizki memperoleh medali emas di kancah Olimpiade Paris 2024.

Pria berusia 21 tahun itu berhasil membawa medali emas ke tanah air setelah berhasil mengangkat total 354 kilogram di antara snatch 135 kilogram serta clean and jerk 199 kilogram.

BACA JUGA:Raih Medali Emas, Cabor Panjat Tebing Torehkan Sejarah di Olimpiade Paris 2024

Sedangkan Veddriq memastikan dirinya menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan medali emas setelah mengalahkan lawannya Wu Peng atlet asal Cina di final dengan waktu 4,75 detik mengalahkan lawannya yang hanya berhasil mencatatakan 4,77 detik.

"Tadi pagi Pak presiden video call kita berdua Pak presiden mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada atlet yang telah mendapatkan medali emas," ujar Rizki dalam sesi prescon di KBRI Perancis.

"Alhamdulillah Pak presiden sangat mengapresiasi kepada kita berdua dan sangat sangat senang dan bahagia tentunya," sambungnya.

Tak hanya itu, Jokowi pun mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya.

Jokowi menyebutkan, bahwa emas yang diraih Veddriq membawa kebanggaan baru bagi Indonesia.

BACA JUGA:Intip Bonus yang Bakal Diterima Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah usai Raih Emas Olimpiade Paris 2024

"Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024," tulis Jokowi lewat akun Instagramnya, Jumat, 9 Agustus 2024.

Pria kelahiran 21 Juni 1961 mengatakan, medali emas yang didapatkan Veddriq di ajang Olimpiade Paris 2024 menjadi sejarah baru.

"Raihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjang tebing kategori speed wall climbing Olimpiade. Selamat!," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: