Alasan Veddriq Leonardo Tak Meneteskan Air Mata Saat Penyematan Medali Emas di Olimpiade Paris

Alasan Veddriq Leonardo Tak Meneteskan Air Mata Saat Penyematan Medali Emas di Olimpiade Paris

Veddriq Leonardo juara medali emas panjat tebing--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Usai meraih medali emas Olimpiade 2024, atlet panjat tebing asal Indonesia, Veddriq Leonardo, berbagi penjelasan di balik tak menitikkan air mata saat menyanyikan Indonesia Raya.

Pada cabang olahraga panjat tebing Speed putra Olimpiade 2024, Veddriq Leonardo dengan bangga mengamankan medali emas untuk Indonesia.

BACA JUGA:Janji Jokowi untuk Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah: Pasti Ada Bonus!

BACA JUGA:Intip Bonus yang Bakal Diterima Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah usai Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Dalam momen yang luar biasa, Veddriq mendapati dirinya berdiri di podium tertinggi juara Olimpiade 2024, di mana ia tak hanya menyanyikan lagu Indonesia Raya, namun juga memukau penonton dengan penampilannya.

Terlepas dari momen yang menegangkan tesebut, Veddriq tetap mempertahankan sikapnya yang tenang. 

Perhatiannya hanya dicurahkan untuk menyanyikan lagu kebangsaan, menahan diri untuk tidak menangis.

Disinggung soal dirinya tak meneteskan air mata saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, atlet berusia 27 tahun itu pun membeberkan alasan yang mendasarinya.

BACA JUGA:Profil Veddriq Leonardo, Peraih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Cabor Panjat Tebing Asal Pontianak

"Pasti saya senang, tetapi saya tidak tahu cara untuk mengekspresikannya. Hanya saja, waktu di sekolah teman saya mengejek 'muka triplek', datar," tutur Feddriq saat konferensi pers di KBRI Prancis, 

Veddriq mengaku merasakan emosi yang tulus saat membawakan lagu Indonesia Raya.

Selain itu, para suporter di dalam ikut merayakan kemenangan Veddriq yang berhasil mengamankan medali emas Olimpiade 2024.

"Namun, sebenarnya saya senang, terharu juga, apalagi melihat Coach (Hendra Basir) menangis juga. Teman-teman terharu suasananya, momennya. Apalagi, tuan rumah Perancis malah ikut merayakan kemenangan Indonesia, itu luar biasa sekali," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: