Dihadapan Panwascam Distrik Papua Tengah, Herwyn: Kerja Cerdas, Ikhlas dan Berkeyakinan

 Dihadapan Panwascam Distrik Papua Tengah, Herwyn: Kerja Cerdas, Ikhlas dan Berkeyakinan

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengungkapkan kerja cerdas, ikhlas dan berkeyakinan menjadi kata kunci untuk menyukseskan pengawasan dalam pemilihan serentak mendatang.-Bawaslu-

NABIRE, DISWAY.ID - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengungkapkan kerja cerdas, ikhlas dan berkeyakinan menjadi kata kunci untuk menyukseskan pengawasan dalam pemilihan serentak mendatang.

“Ada tiga kata kunci yaitu kerja cerdas, ikhlas dan berkeyakinan, kita harus cerdas seperti menerapkan regulasi atau aturan terhadap peristiwa yang terjadi,” ungkap Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda dihadapan 15 Panwascam Distrik di Kabupaten Nabire, Selasa 6 Agustus 2024.

Lanjut Herwyn, dia mengatakan kata kunci kedua yaitu ikhlas, kata kunci ini identik dengan ketulusan mengawal suara pemilih hingga akhir perhitungan.

BACA JUGA:Ribuan Kontainer Beras Ilegal Menumpuk di Pelabuhan Tanjung Priok, Kemenperin: Belum Ada Penjelasan dari Bea Cukai

BACA JUGA:Katalog Promo Alfamart Hari Ini 11 Agustus 2024, Sabun Cuci Piring Mulai Rp6 Ribuan


“Ikhlas ini berarti meniatkan seluruh kerja-kerja pengawasan sebagai bagian dari perwujudan perbuatan baik menuju integritas dan keadilan Pilkada tanpa mengharapkan balasan atau penghargaan dari orang lain," jelas Herwyn.

"Ikhlas identik juga dengan tulus, karena kita pengawas pemilu harus menjaga suara rakyat, satu suara yang sangat bernilai yang harus kawal dari awal hingga akhir tahapan dengan penuh ketulusan hati kita,” tambah Herwyn.

Kata kunci terakhir yaitu berkeyakinan, yakin bersama-sama mewujudkan kemerdekaan setiap orang dalam memilih calon pemimpin dimasa akan datang.

BACA JUGA:Parjo 12 Balik Lagi dengan Wajah Baru di Tahun 2024, Gen-Z Masuk!

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 RI, Ikut Lomba DANAgustusan dan Dapatkan Hadiah iPhone 15, Samsung hingga Emas!

“Selanjutnya yaitu berkeyakinan, kita yakini bisa bekerja dengan baik dan kita akan mewujudkan kemerdekaan orang dalam memilih,” ungkp Herwyn.

Herwyn berharap jajaran pengawas dapat jaga kesehatan menjelang Pemilihan Serentak 2024 dikarenakan akan melakukan kerja keras kedepannya. 

“Saya harap sahabat sekalian bisa menjaga kebugaran tubuh dikarenakan akan berpengaruh terhadap kesehatan, jangan sampai jatuh sakit dalam bertugas, semoga semuanya sehat-sehat,” ungkap Herwyn. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: