Beri Sinyal Tinggalkan Anies di Pilkada Jakarta, PKS Bakal Umumkan Cagub Baru dalam 1-2 Hari Kedepan

Beri Sinyal Tinggalkan Anies di Pilkada Jakarta, PKS Bakal Umumkan Cagub Baru dalam 1-2 Hari Kedepan

Anies Baswedan siap maju Pilkada Jakarta 2024--dok.Disway

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menarik dukungannya terhadap Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Sekjen PKS Zainudin Paru mengatakan pihaknya akan mengumumkan sosok cagub ke publik dalam 1-2 hari ke depan.

BACA JUGA:PAN Sambut Baik PKS Bila Ingin Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Golkar Jawab Isu Pertemuan Prabowo dan PKS, Pilkada Jakarta Jadi Topik Pembicaraan?

"Kemungkinan dalam waktu satu dua hari ke depan sudah ada kepastian calon Gubernur DKJ yang akan diusung oleh PKS," kata Zainudin kepada wartawan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Zainudin mengatakan PKS sudah memberikan waktu kepada Anies untuk mencari rekan koalisi supaya pasangan AMAN (Anies-Sohibul Iman) berlayar pada Pilgub Jakarta. 

Namun, tenggat waktu sudah habis dan belum ada juga partai politik (parpol) yang merapat. Sehingga, PKS harus mengambil sikap terkait hal tersebut.

"Dengan telah lewatnya tenggat waktu 4 Agustus 2024 bagi Anies untuk mendapatkan partai koalisi agar menggenapkan 4 kursi PKS dari 22 kursi syarat dukungan 20 persen calon kepala daerah. Kemungkinan dalam waktu satu, dua hari ke depan sudah ada kepastian calon Gubernur DKJ yang akan diusung oleh PKS," ujar Zainudin.

BACA JUGA:Terkait Wacana KIM Plus, PSI Terus Komunikasi dengan PKS Hingga Siang Ini

BACA JUGA:PKS Buka Peluang Gabung dengan KIM Plus, Begini Reaksi Anies

Sebagai juru bicara Partai, Zainudin Paru menyampaikan ucapkan terima kasih atas kebersamaan Pak Anies dan PKS selama ini dalam memimpin dan membangun Jakarta.

"Kita saling mendo'akan yang terbaik untuk Pak Anies dan PKS. Semoga semua ikhitiar yang telah dilakukan tercatat sebagai amal sholeh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta kedepan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: